May 10, 2013

0

10 Kutipan terbaik Jose Mourinho

  • May 10, 2013
  • Share
  • Siapa tidak kenal Jose Mourinho?
    Pelatih berkebangsaan Portugal ini
    seakan menjadi sebuah fenomena
    dalam dunia sepak bola dalam 10
    tahun terakhir. Dimulai saat ia
    menukangi Porto. Ia berhasil
    mengalahkan favorit juara di
    babak 16 besar, Manchester United
    dan lalu jadi juara Liga Champions
    2004.

    Sukses di Portugal, Mou mencoba
    peruntungan di tanah Inggris. Ia
    memulainya dengan memegang
    Chelsea, tim biasa-biasa saja yang
    berusaha bangkit dengan dana
    segar dari raja minyak Rusia. Tim
    biru London itu pun dibawa Mou ke
    puncak tertinggi Liga Inggris dua
    tahun berturut-turut. Lagi-lagi,
    meninggalkan Manchester United
    di belakang.

    Tahun 2008, Mou bergabung
    dengan tim besar Italia, Inter
    Milan. The Special One memang
    tidak pernah kehabisan strategi
    dan keberuntungan. Di bawah
    asuhannya, Internazionale
    menikmati dua gelar Liga Italia dan
    satu gelar Liga Champions.

    Perjalanan karir Mou yang terakhir
    membuatnya berlabuh di Spanyol.
    Ditunjuk sebagai nakhoda tim
    terbesar di dunia, Real Madrid. Tim
    bertabur bintang ini sukses
    menjuarai Copa del Rey musim lalu,
    dan Liga Spanyol musim ini.
    Gelarnya musim ini sekaligus
    mematahkan dominasi Barcelona
    di ranah Spanyol.

    Selama perjalanan kariernya, Mou
    dikenal sebagai sosok yang
    kontroversial, dan sering
    mengeluarkan opini mengejutkan.
    Berikut 10 kutipan Jose Mourinho
    terbaik menurut kami.

    1. "Jangan panggil aku sombong,
    aku juara Eropa dan aku rasa aku
    ‘the special one.’" (Asal-muasal
    sebutanThe Special One untuknya).
    - Chelsea FC.
    2. "Seperti yang kami katakan di
    Portugal, mereka membawa bus
    dan meninggalkan bus itu di depan
    gawang." (Terkait dengan strategi
    bertahan yang ia terapkan) -
    Chelsea FC.
    3. "Jika aku dibenci di Barcelona,
    itu masalah mereka, bukan
    masalahku. Takut tidak ada dalam
    kamus sepak bolaku." (Terkait
    dengan sosoknya yang dibenci
    fans Barcelona) - Real Madrid.
    4. "Jika kami menang hari Senin
    nanti, keesokan hari adalah Selasa.
    Dan jika kami kalah hari Senin, hari
    berikutnya juga Selasa." (Saat
    menjelang El Clasico melawan
    Barcelona) - Real Madrid
    5. "Aku adalah seorang pelatih,
    bukan Harry Potter. Dia memang
    penyihir, tapi dalam kehidupan
    nyata tidak ada sihir. Sihir itu fiksi,
    dan sepak bola nyata." - Real
    Madrid
    6. "Ada di posisi mana istriku?
    Setidaknya, delapan." (Saat dirinya
    dinobatkan sebagai Orang Paling
    Berpengaruh Nomor 9 Di Dunia) -
    Chelsea FC
    7. "Jika kisah hidupku akan dibuat
    film, aku rasa mereka harus
    meminta George Clooney
    memerankan diriku. Ia aktor yang
    fantastis dan istriku pikir ia akan
    ideal.” - Chelsea FC
    8. "Tuhan pasti menganggap aku
    orang yang hebat." (Saat ditanya
    apa yang Tuhan pikirkan
    tentangnya) - Real Madrid
    9. "Aku Jose Mourinho dan aku tak
    berubah. Aku datang dengan
    seluruh kualitas dan
    kekuranganku." (Dilontarkan saat ia
    baru pindah ke Real Madrid) - Real
    Madrid
    10. "Aku belajar bahasa Italia lima
    jam sehari dalam waktu berbulan-
    bulan agar dapat berkomunikasi
    dengan pemain, media, dan fans.
    Claudio Ranieri sudah berada di
    Inggris selama lima tahun dan dia
    masih kesulitan mengatakan 'Good
    morning' dan 'Good
    afternoon'." (Menyindir Claudio
    Ranieri yang saat itu menukangi
    Chelsea) - Inter Milan

    0 Responses to “10 Kutipan terbaik Jose Mourinho”

    Post a Comment

    This Blog is DOFOLLOW, Well Please Comment and are not included in spam Thank You..

    Cheers,

    Admin