-->

10 Kutipan terbaik Jose Mourinho

Siapa tidak kenal Jose Mourinho?
Pelatih berkebangsaan Portugal ini
seakan menjadi sebuah fenomena
dalam dunia sepak bola dalam 10
tahun terakhir. Dimulai saat ia
menukangi Porto. Ia berhasil
mengalahkan favorit juara di
babak 16 besar, Manchester United
dan lalu jadi juara Liga Champions
2004.

Sukses di Portugal, Mou mencoba
peruntungan di tanah Inggris. Ia
memulainya dengan memegang
Chelsea, tim biasa-biasa saja yang
berusaha bangkit dengan dana
segar dari raja minyak Rusia. Tim
biru London itu pun dibawa Mou ke
puncak tertinggi Liga Inggris dua
tahun berturut-turut. Lagi-lagi,
meninggalkan Manchester United
di belakang.

Tahun 2008, Mou bergabung
dengan tim besar Italia, Inter
Milan. The Special One memang
tidak pernah kehabisan strategi
dan keberuntungan. Di bawah
asuhannya, Internazionale
menikmati dua gelar Liga Italia dan
satu gelar Liga Champions.

Perjalanan karir Mou yang terakhir
membuatnya berlabuh di Spanyol.
Ditunjuk sebagai nakhoda tim
terbesar di dunia, Real Madrid. Tim
bertabur bintang ini sukses
menjuarai Copa del Rey musim lalu,
dan Liga Spanyol musim ini.
Gelarnya musim ini sekaligus
mematahkan dominasi Barcelona
di ranah Spanyol.

Selama perjalanan kariernya, Mou
dikenal sebagai sosok yang
kontroversial, dan sering
mengeluarkan opini mengejutkan.
Berikut 10 kutipan Jose Mourinho
terbaik menurut kami.

1. "Jangan panggil aku sombong,
aku juara Eropa dan aku rasa aku
‘the special one.’" (Asal-muasal
sebutanThe Special One untuknya).
- Chelsea FC.
2. "Seperti yang kami katakan di
Portugal, mereka membawa bus
dan meninggalkan bus itu di depan
gawang." (Terkait dengan strategi
bertahan yang ia terapkan) -
Chelsea FC.
3. "Jika aku dibenci di Barcelona,
itu masalah mereka, bukan
masalahku. Takut tidak ada dalam
kamus sepak bolaku." (Terkait
dengan sosoknya yang dibenci
fans Barcelona) - Real Madrid.
4. "Jika kami menang hari Senin
nanti, keesokan hari adalah Selasa.
Dan jika kami kalah hari Senin, hari
berikutnya juga Selasa." (Saat
menjelang El Clasico melawan
Barcelona) - Real Madrid
5. "Aku adalah seorang pelatih,
bukan Harry Potter. Dia memang
penyihir, tapi dalam kehidupan
nyata tidak ada sihir. Sihir itu fiksi,
dan sepak bola nyata." - Real
Madrid
6. "Ada di posisi mana istriku?
Setidaknya, delapan." (Saat dirinya
dinobatkan sebagai Orang Paling
Berpengaruh Nomor 9 Di Dunia) -
Chelsea FC
7. "Jika kisah hidupku akan dibuat
film, aku rasa mereka harus
meminta George Clooney
memerankan diriku. Ia aktor yang
fantastis dan istriku pikir ia akan
ideal.” - Chelsea FC
8. "Tuhan pasti menganggap aku
orang yang hebat." (Saat ditanya
apa yang Tuhan pikirkan
tentangnya) - Real Madrid
9. "Aku Jose Mourinho dan aku tak
berubah. Aku datang dengan
seluruh kualitas dan
kekuranganku." (Dilontarkan saat ia
baru pindah ke Real Madrid) - Real
Madrid
10. "Aku belajar bahasa Italia lima
jam sehari dalam waktu berbulan-
bulan agar dapat berkomunikasi
dengan pemain, media, dan fans.
Claudio Ranieri sudah berada di
Inggris selama lima tahun dan dia
masih kesulitan mengatakan 'Good
morning' dan 'Good
afternoon'." (Menyindir Claudio
Ranieri yang saat itu menukangi
Chelsea) - Inter Milan

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter