-->

Casillas Lebih Baik dari Buffon di Tahun 2012

Ravictory » Sport » Sepak Bola - Siapa lebih baik antara Iker Casillas dan Gianluigi Buffon di tahun 2012? Jika mengacu pada pilihan dari IFFHS, Casillas lah yang terbaik.

Seperti biasa setiap tahun IFFHS (Pusat Statistik dan Sejarah Sepakbola Dunia) selalu mengadakan award untuk setiap tim dan individu berdasarkan performa mereka di setiap musim.

Casillas dengan keberhasilannya membawa Real Madrid jadi juara La Liga plus "hanya" kebobolan 32 gol dan tim itu menciptakan tiga rekor baru berhasil dipilih sdengan meraih 224 suara, mengalahkan Buffon yang mengumpulkan 96 suara lebih sedikit. Buffon sendiri di tahun 2012 berhasil membawa Juventus juara Seri A dan timnas Italia ke final EURO 2012.

Tak cuma itu, Casillas juga membawa Spanyol mempertahankan titel Piala Eropa dengan hanya kebobolan satu gol.

Ini adalah gelar kelima Casillas yang didapat dari IFFHS secara beruntun sejak tahun 2008. Pesaing Casillas di award itu selain Buffon adalah Petr Cech, Manuel Neuer, Joe Hart dan Victor Valdes.

Ironisnya adalah Casillas mendapatkan award ini ketika ia baru saja dicadangkan oleh Jose Mourinho di laga terakhir Madrid melawan Malaga, yang membuat keduanya diisukan mengalami perselisihan.

Pemasangan Iklan : ravictory87[at]gmail.com

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter