-->

Kasihan, pria ini didenda 40 juta karena lupa kembalikan buku

Seorang pria harus membayar denda Rp 40 Juta karena lupa mengembalikan buku yang dipinjam 50 tahun yang lalau. Seorang pria bernama David Black tidak akan menyangka jika buku yang ia pinjam 50 tahun lalu yang lupa ia kembalikan bisa membuatnya terkena denda yang cukup banyak.

David Black 50 tahun lalau meminjam buku berjudul Goya karangan Dr Xavier de Salas, pada 22 September 1962 di perpustakaan Fine Art Library di Edinburgh, Inggris ketika ia masih masih sekolah namun setelah 50 tahun berlalu ternyata David Black lupa untuk mengembalikan buku yang ia pinjam.

“Saya benar-benar lupa untuk mengembalikannya. Setiap saat saya berusahaa mengembalikannya tapi, hal itu tidak pernah terjadi,” kata Black, seperti dikutip dari Mirror , Kamis (7/3/2013).

“Saya menjadi pengguna perpustakaan sepanjang hidup saya. Mereka adalah sumber ilmu bagi saya. Saya merasa harus mengembalikan buku itu agar saya bisa tidur lebih nyenyak,” tambahnya.

Setelah 50 tahun buku yang ia pinjam akhirnya David Black memutuskan untuk mengembalikanya ke perpustakaan namu ia harus membayar deda sebesar 2.762,55 poundsterling atau sekira Rp40 Juta karena keterlambatan pengembalian buku yang dipinjam.

Related Posts

1 comment

Post a Comment

This Blog is DOFOLLOW, Well Please Comment and are not included in spam Thank You..

Cheers,

Admin

Subscribe Our Newsletter