June 12, 2013

0

Jakarta Islamic Fashion Week 2013 pertama kali digelar

  • June 12, 2013
  • Share
  • Satu lagi perhelatan mode busana muslim di Indonesia, yakni Jakarta Islamic Fashion Week 2013, dihelat. Ajang yang akan digelar pada 26-30 Juni mendatang di Jakarta Convention Center, Senayan, ini merupakan yang pertama.

    "Penduduk Indonesia 88.1 persen muslim. Tren busana muslim saat ini pesat. Lima tahun terakhir komunitas hijab luar biasa banyak. Maka event ini merupakan tempat berkumpul para desainer dan fashionista yang juga bagian dari komunitas hijab," kata Iis R. Soelaeman, Ketua Umum Jakarta Islamic Fashion Week 2013, yang ditemui di kawasan Senayan pada Selasa, 11 Juni 2013. Dalam acara ini, beberapa desainer Indonesia ternama akan menampilkan koleksi busana muslim.

    Para desainer tersebut antara lain Itang Yunasz, Denny Wirawan, Barli Asmara, Dian Pelangi, Rudy Chandra, Adjie Notonegoro, dan Stephanus Hamy. Perkembangan mode busana muslim yang semakin tinggi dalam setiap tahunnya diharapkan turut mendorong kualitas pelaku industri mode busana muslim melalui program ini. Karena tidak hanya pameran busana, tapi juga akan ada talkshow edukasi tentang mode busana muslim. Iis pun menambahkan bahwa melalui program ini perempuan Indonesia yang mengenakan hijab dapat terdorong diri pula memiliki personal style.

    Untuk tahun-tahun mendatang, program ini direncanakan untuk tetap dilangsungkan dengan target menjadi kiblat mode busana muslim di kawasan Asia.

    "Tema busana yang akan ditampilkan tentu yang islami dan mengangkat kekayaan lokal serta nusantara. Semua busana yang dipamerkan ready to wear atau busana siap pakai yang diikuti oleh lebih dari 20 desainer dan 11 fashion show selama 5 hari," Iis menjelaskan.

    0 Responses to “Jakarta Islamic Fashion Week 2013 pertama kali digelar”

    Post a Comment

    This Blog is DOFOLLOW, Well Please Comment and are not included in spam Thank You..

    Cheers,

    Admin