June 12, 2013

0

Ini dia pekerjaan yang bisa bikin gemuk

  • June 12, 2013
  • Share
  • Jakarta - Tak hanya gaya hidup yang buruk saja yang bisa mengembangkan kegemukan atau obesitas. Nyatanya sejumlah jenis pekerjaan turut andil membuat berat tubuh seseorang meningkat.

    Apa saja pekerjaan itu?

    Penelitian yang dilakukan perusahaan rekrutmen CareerBuilder JobSearch menemukan fakta beberapa pekerjaan ternyata bisa membuat si pelakunya bertambah gemuk hingga akhirnya obesitas.

    Penelitian melibatkan 3.700 orang yang dibagi menjadi dua kelompok profesi, yaitu profesi yang berkontribusi terhadap penurunan berat badan dan yang berkontribusi terhadap obesitas.

    Sebanyak 55% percaya bahwa mereka kelebihan berat badan, sementara 40% percaya bahwa peningkatan itu disebabkan pekerjaan mereka.

    Mengutip geniusbeauty, beberapa pekerjaan yang dianggap menyebabkan kelebihan berat badan adalah: asisten sutradara (69%),Insinyur (56%), guru (51%), pengacara (48%) Sebaliknya sebanyak 16% dari responden mengklaim bahwa pekerjaan merekalah yang membuat mereka kehilangan berat badan. Yaitu nomor pertama paling banyak adalah pekerja pabrik dan disusul di tempat kedua adalah ilmuwan.

    Lalu mengapa sejumlah pekerjaan itu bisa membuat mereka bertambah gemuk? Sebanyak 35% mengaku karena pekerjaan itu telah membuatnya stres. Lalu 26% dari respoden mengaku pekerajaan telah membuat mereka memiliki kebiasaan makan tidak teratur dan tidak sehat. Lalu sebanyak 17% mengaku pekerjaan memungkinkan mereka untuk memiliki liburan dan makan malam bersama-sama dengan rekan-rekan sekantor.

    0 Responses to “Ini dia pekerjaan yang bisa bikin gemuk”

    Post a Comment

    This Blog is DOFOLLOW, Well Please Comment and are not included in spam Thank You..

    Cheers,

    Admin