-->

Suami sering ejakulasi tapi istri tak kunjung hamil

Salam kenal, saya sebagai
istri berumur 36 dan suami saya
berumur 31, jadi saya lebih tua
dibanding dia. Jika suami saya
berhubungan dia sering ejakulasi
lebih dari 4 kali, dan selalu lama
sekitar 10 menit. Dia selalu
merangsang di setiap dekat saya.
Saya sudah menikah 5 bulan yang
lalu dan belum ada tanda-tanda
kehamilan. Apakah saya bisa hamil?
Sedangkan suami selalu
mengeluarkan sesering mungkin?
Apakah hal itu wajar saja? Mohon
penjelasan. Atas info selanjutnya,
saya ucapakan banyak terima kasih.

Tina (Wanita menikah, 36 tahun)
titan_XXX@yahoo.co.id
Tinggi 150 cm dan berat 50 kg

Jawaban:
Bila selama usia pernikahan 6 bulan,
hubungan intim dilakukan secara
rutin 2-3 kali/minggu, belum terjadi
kehamilan, patut diduga adanya
infertilitas. Terjadinya kehamilan bila
sel jantan (Spermatozoa) yg normal
"bertemu" dengan sel betina (ovum)
pada periode subur, dalam saluran
tuba rahim.
Periode subur adalah sekitar hari ke
12-15, dihitung sejak hari pertama
haid.

Anda harus berfikir positif,
kehamilan pasti akan terjadi. Karena
usia Anda 36 tahun dan masih
dalam usia reproduksi.

Dr. Andri Wanananda MS
Anggota Ikatan Dokter Indonesia
(IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia
(ASI) serta pengajar di Fakultas
Kedokteran Universitas
Tarumanegara Jakarta.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter