April 9, 2013

0

Berpetualang ke dapur magma aktif, berani?

  • April 9, 2013
  • Share
  • Gunung berapi Thrihnukagigur, yang terletak sekitar 30 km dari Reykjavik, ibukota Islandia, telah menjadi tujuan wisata untuk petualangan baru yang menantang adrenalin.

    Seperti dilansir amusingplanet, Thrihnukagigur merupakan gunung berapi aktif satu-satunya di dunia yang memiliki akses ke dapur magma. Dalam kebanyakan kasus, ketika sebuah gunung berapi meletus, ruang magma diisi dengan lava yang kemudian mendingin dan mengeras, yang pada akhirnya dapat memblokir pintu masuk.

    Photo credit: Insidethevolcano.com

    Tetapi, kasus itu tidak terjadi pada Thrihnukagigur. Ruang magma gunung ini tetap terbuka dan utuh. Gunung berapi ini terakhir kali meletus sekitar 4.000 tahun yang lalu, yang meninggalkan lubang besar dengan diameter sekitar 4×4 meter - yang mengarah ke kubah berbentuk botol vulkanik.

    Photo credit: Insidethevolcano.com

    Ruang magma Thrihnukagigur memiliki kedalaman sekitar 120 meter dan berukuran 50x70 meter di bagian bawahnya. Kini, para wisatawan yang gemar berpetualang bisa menjelajahi gunung berapi kuno tersebut dari dalam maupun luar.

    Sebuah mesin derek yang menampung 5-6 orang akan terhubung menuju ke lubang kawah. Untuk turun sedalam 120 meter, Anda membutuhkan waktu sekitar 7 sampai 8 menit. Pengunjung dapat menghabiskan waktuselama satu jam di dalam dapur magma.

    sumber

    0 Responses to “Berpetualang ke dapur magma aktif, berani?”

    Post a Comment

    This Blog is DOFOLLOW, Well Please Comment and are not included in spam Thank You..

    Cheers,

    Admin