loading...

Selandia Baru jadi negara paling ramah sedunia!

Tak suka dengan wajah-wajah curiga dan tak menyenangkan dari warga lokal ketika berkunjung ke negara lain? Ada baiknya Anda berkunjung ke negara-negara ini. World Economic Forum (WEF) telah mendaftar beberapa negara yang dianggap paling ramah sedunia.

Menduduki peringkat pertama adalah Selandia Baru. Negara ini diketahui menjadi yang paling ramah di urutan kedua untuk perlakuan pada orang asing, dan menjadi peringkat pertama untuk memperlakukan warga asing yang tinggal di sana. Sementara itu, Austria naik dari peringkat ke-11 pada tahun 2011 menjadi yang kelima tahun ini.

Meski tak dianggap sebagai negara pariwisata, namun negara seperti Macedonia, Bosnia-Herzegovina, dan Burkina Faso berhasil menduduki peringkat keempat, delapan, serta kesepuluh dalam tingkat keramahan terhadap warga asing. Tujuh di antara 10 peringkat teratas negara paling ramah tahun 2013 merupakan negara baru yang belum masuk di peringkat sebelumnya.

Tak hanya membuat daftar negara paling ramah, WEF juga membuat daftar negara paling tak ramah pada turis asing. Beberapa di antaranya adalah Bolivia, Venezuela, Russia, Kuwait, Iran, dan Pakistan, seperti dilansir oleh Huffington Post (09/04).

Dalam pemilihan negara paling ramah ini WEF tak melakukan survei pad turis asing, melainkan berdasarkan Survei yang dilakukan pada pemimpin bisnis di 140 negara. Mereka diminta untuk menulis peringkat negara mereka berdasarkan infrastruktur, keadaan wilayah, dan peraturan ekonomi yang dimiliki. Fokusnya adalah untuk melihat seberapa terbuka negara tersebut terhadap turis mancanegara.

0 Response to "Selandia Baru jadi negara paling ramah sedunia!"

Post a Comment

This Blog is DOFOLLOW, Well Please Comment and are not included in spam Thank You..

Cheers,

Admin