loading...

5 Cara ampuh menangkal rasa bosan

Kebosanan tak hanya menghampiri orang yang kurang pekerjaan. Orang yang memiliki pekerjaan rutin juga sering mengalami kebosanan. Apakah Anda termasuk orang yang sering merasa bosan? Jika iya, Anda bisa menghindarinya dengan melakukan beberapa hal ini, seperti dilansir oleh Times of India (10/04).

1. Ketahuilah dan akui bahwa Anda merasa bosan. Alih-alih memaksa diri untuk melakukan sesuatu, cobalah untuk diam sejenak. Pikirkan hal-hal yang kemungkinan bisa meningkatkan semangat Anda. Setelah itu, lakukan!

2. Bergaul dengan orang-orang berambisi tinggi dan sangat peduli dengan pencapaian. Dengan begitu, ambisi dan semangat mereka bisa menular pada Anda. Anda tak ingin menjadi orang yang tak melakukan apa-apa dan tertinggal di antara orang-orang tersebut bukan?

3. Sediakan aktivitas cadangan. Ketika bosan melakukan sesuatu Anda bisa melakukan aktivitas lain yang sama-sama Anda sukai dan penting. Dengan begitu, rasa bosan Anda tak akan merugikan sisi produktivitas. Lebih baik jika Anda memilih dua aktivitas, yaitu yang aktif dan pasif. Ketika bosan dengan yang aktif, Anda bisa sejenak melakukan aktivitas yang pasif.

4. Jangan selalu menuruti jadwal. Memiliki jadwal yang jelas memang memudahkan aktivitas Anda. Namun terkadang menuruti jadwal juga bisa membosankan. Dalam sehari, sebaiknya Anda melakukan satu aktivitas yang tidak direncanakan atau tidak ada dalam jadwal. Ini akan membuat hari Anda lebih berwarna. Selama perubahan aktivitas itu tidka mengganggu orang lain, Anda bisa melakukannya.

5. Hubungi teman lama. Bisa jadi Anda sedang bosan dengan kehidupan Anda yang ada saat ini. Menghubungi teman lama bisa jadi hal yang menyenangkan untuk dilakukan. Selain bisa mengenang masa lalu, Anda juga bisa sedikit menyegarkan pikiran dari hal-hal yang ada di masa sekarang. Berkumpul dengan teman lama juga bisa memberikan inspirasi pada diri Anda.

Itulah beberapa hal yang bisa membantu Anda menangkal kebosanan. Jika dibiarkan, kebosanan bisa menggerogoti produktivitas Anda. Jadi, jangan biarkan diri dikuasai oleh rasa bosan!

0 Response to "5 Cara ampuh menangkal rasa bosan"

Post a Comment

This Blog is DOFOLLOW, Well Please Comment and are not included in spam Thank You..

Cheers,

Admin