-->

Cara mudah hilangkan noda darah pada pakaian

Ketika terjatuh lalu terluka, noda darah bisa mengotori pakaian Anda. Noda ini sering membuat wanita jengkel, terlebih saat datang bulan, sebab jika sampai tembus maka akan meninggalkan jejak di rok atau celana. Noda darah yang membandel akan sulit dihilangkan jika tidak tepat cara mencucinya. Berikut cara mudah menghapus noda darah, dilansir boldsky (9/4).

Garam
Jika Anda melihat noda darah pada kain, rendam dalam larutan garam. Garam dapat meringankan noda dan membuatnya mudah untuk menghapusnya.

Sabun batangan
Noda darah dapat hilang dengan mudah jika Anda menggunakan sebuah sabun batangan. Bubuk deterjen mungkin tidak bekerja, tapi kain yang ternoda akan cepat hilang jika memakai sabun batangan.

Gunakan air panas
Jika noda darah segar, gunakan air dingin untuk menghapusnya. Gosok dengan garam untuk menyingkirkan noda darah dari pakaian. Air dingin juga mempertahankan kualitas kain, tergantung pada kain dan noda. Jika noda telah kering, disarankan untuk menggunakan air panas. Air panas lebih cepat menghilangkan noda darah.

Cuka
Anda dapat menggunakan bahan dapur untuk mencuci pakaian dan menyingkirkan noda darah. Rendam kain bernoda dalam air dan larutan cuka selama semalam. Pada keesokan harinya cuci lah dengan deterjen.

Baking soda
Ini merupakan bahan pembersih yang digunakan untuk mencuci pakaian. Anda dapat mencuci pakaian berbahan tebal atau tipis dengan baking soda. Selain cepat menghapus noda, baking soda juga membantu dalam menjaga elastisitas denim.

Lemon
Ini adalah salah satu dari bahan pembersih yang dapat digunakan sebagai pemutih alami. Gosok kain bernoda dengan lemon dan garam. Anda juga dapat menggunakan lemon untuk menjaga warna putih pakaian. Jadi, jika Anda menemukan noda darah pada kain putih, pastikan Anda menggunakan lemon untuk menyingkirkan itu.

Ternyata menghilangkan noda darah pada pakaian tidak sulit. Bahan-bahannya pun bisa didapatkan dengan mudah.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter