loading...

6 Kebiasaan kecil yang bikin stres!

Banyak orang mencoba untuk menghindari stres dan memberitahu orang lain untuk menghindarinya juga. Ironisnya meskipun, hampir semua orang di luar sana tahu jika stres menyebabkan berbagai penyakit, namun masih banyak orang yang melakukan hal-hal pemicu stres. Tanpa sadar mereka memiliki kebiasaan yang mempengaruhi mental dan kesehatan fisik dalam jangka panjang.Berikut enam kebiasaan yang bikin stres dilansir magforwomen.

1. Terlalu khawatir
Alasan utama di balik stres adalah kebiasaan selalu khawatir pada sesuatu. Meskipun khawatir akan meningkatkan ketegangan di kepala mereka, mereka masih khawatir tentang hal-hal terkecil. Orang semacam ini selalu panik dan tidak bisa santai menghadapi sesuatu, sehingga lebih rentan terhadap stres.

2. Mencoba untuk menyenangkan setiap orang
Menyenangkan orang adalah perbuatan baik, tapi bisa menjadi bumerang bagi Anda. Bahkan, dalam proses mencoba untuk membuat semua orang bahagia, seseorang kehilangan kebahagiaan mereka serta merasa marah-marah, murung, jengkel dan tidak puas.Hal tersebut membuat Anda stres. Buatlah diri Anda sebagai prioritas pertama, bukan mengelola kehidupan orang lain.

3. Tidak cukup tidur
Insomnia atau kurang tidur bisa memicu stres. Orang dewasa membutuhkan minimal delapan jam tidur. Jika tidak terpenuhi, mereka merasa tertekan, murung, cemas, gelisah, lelah dan kesal. Maka dari itu kalau seseorang tidak mengantuk, ia harus mencoba untuk tidur berbaring di tempat tidur dengan mata tertutup. Lama-lama ia akan tertidur secara otomatis setelah beberapa waktu.

4. Membandingkan keberhasilan orang lain
Membandingkan kehidupan kita dengan orang lain hanya akan menambah kecemburuan, kecemasan dan rasa tidak aman. Tidak ada nasib orang yang sama, tiap orang punya rezekinya masing-masing. Daripada sibuk membandingkan, lebih baik Anda berusaha untuk memperbaiki kehidupan Anda sendiri.

5.Mengontrol kebiasaan
Dorongan untuk mengontrol kehidupan orang lain adalah salah satu akar penyebab utama stres. Orang-orang di posisi yang lebih tinggi baik secara profesional di tempat kerja, atau dalam keluarga, cenderung memiliki sifat mendominasi di mana mereka percaya bahwa perlu untuk mengontrol orang lain di bawah mereka, untuk melakukan sesuai keinginan. Kecenderungan ini membuat orang lain hidup seperti yang Anda inginkan sama saja mengundang stres.

6. Suka menunda
Menunda pekerjaan bukan solusi tepat dalam bekerja. Menunda hanya akan menambah tumpukan pekerjaan dan membuat Anda muak untuk mengerjakannya karena terlalu banyak daripada biasanya. Hal ini yang menyebabkan stres, karena Anda harus mengerjakan banyak hal dalam waktu yang sedikit. Maka hilangkan rasa malas agar tidak menjadi beban di masa yang akan datang.

Kebiasaan tersebut tidak baik untuk karir dan kepribadian Anda. Sebaiknya hilangkan kebiasaan itu demi kenyamanan bekerja dan pikiran menjadi tenang.

0 Response to "6 Kebiasaan kecil yang bikin stres!"

Post a Comment

This Blog is DOFOLLOW, Well Please Comment and are not included in spam Thank You..

Cheers,

Admin