loading...

Lakukan ini saat ide dicuri teman kerja!

Punya teman kerja yang suka mencuri ide Anda dan mengakui sebagai hasil pemikirannya sendiri? Memang sebal rasanya. Tetapi daripada terjebak dalam amarah, sebaiknya tenangkan diri dan lakukan hal seperti yang dilansir dari US News berikut ini.

Lama-lama ketahuan
Ide kreatif yang dilontarkan sekali saja tidak akan membuat karyawan diberi penghargaan lebih. Sebab perusahaan pasti mengharapkan ide muncul terus-menerus. Namun jika teman kerja menyampaikan ide yang telah dicuri dari Anda, biarkan saja. Lama-lama perbuatannya akan ketahuan karena ternyata teman kerja tersebut tidak bisa mengusulkan ide bagus yang berkelanjutan.

Merasa bersalah
Manusia pasti punya perasaan bersalah ketika melakukan hal buruk. Jadi biarkan saja teman kerja mencuri ide kreatif Anda. Mereka akan merasa berhutang budi pada Anda dan berusaha menebusnya dengan hal lain.

Seharusnya bangga
Meskipun sebal, Anda seharusnya bangga ketika ide kreatif dicuri teman kerja. Artinya Anda memang memiliki kemampuan yang lebih baik dari mereka. Anda hanya perlu kembali bangkit dan menciptakan ide lain yang tak kalah bagus dengan sebelumnya.

Jangan berhenti bekerja sama
Pencurian ide di tempat kerja biasanya terjadi ketika dua orang bekerja sama, namun kemudian hanya satu orang saja yang mengakuinya sebagai hasil kerjanya. Jika Anda juga mengalaminya, jangan lantas berhenti untuk bekerja sama dengan orang lain. Sebab berbagi dan belajar bersama justru bisa meningkatkan kemampuan Anda dengan lebih baik.

Itulah hal yang sebaiknya Anda lakukan ketika ide kreatif dicuri teman kerja. Pernah punya pengalaman serupa?

0 Response to "Lakukan ini saat ide dicuri teman kerja!"

Post a Comment

This Blog is DOFOLLOW, Well Please Comment and are not included in spam Thank You..

Cheers,

Admin