April 5, 2013

0

Tips hemat untuk si gila belanja

  • April 5, 2013
  • Share
  • Apakah Anda sering akhirnya membeli hal-hal yang Anda tidak perlu? Apakah Anda mencoba untuk tidak berbelanja, tetapi sulit untuk mengontrol? Jika ya, maka mungkin Anda kecanduan belanja. Sebuah pecandu belanja mempunyai hasrat untuk berbelanja dan menghabiskan banyak uang.

    Belanja kompulsif dapat memiliki dampak yang parah pada kehidupan individu, jika tidak dikontrol tepat waktu. Berikut adalah beberapa tips yang akan membantu Anda memerangi kecanduan belanja Anda, dilansir magforwomen (27/3).

    1. Kenali masalah Anda
    Ini adalah salah satu cara yang paling penting dan efektif untuk mengatasi kecanduan belanja Anda. Kecuali Anda mengakui Anda memiliki masalah, yang tidak mudah untuk diselesaikan. Biasanya, masalah pengeluaran berakar dalam emosi Anda. Anda perlu mengetahui penyebab itu untuk mengatasi kecanduan belanja Anda.

    2. Hindari iklan promosi
    Pemasar produk mencoba membuat hal-hal yang lebih menguntungkan dengan menawarkan layanan khusus dan diskon untuk menggoda Anda untuk membeli produk mereka.

    3. Singkirkan kartu kredit Anda
    Kartu kredit membuat para Shopaholics bisa belanja setiap saat. Kartu kredit membuat Anda merasa dapat membeli apa saja dan segalanya, tetapi dalam kenyataannya Anda tidak menggunakan uang anda sendiri. Akhirnya Anda membayar bunga besar yang memperburuk pengeluaran Anda.

    4. Berpikir sebelum berbelanja
    Saat Anda merasa seperti menggesekkan kartu Anda untuk membeli sesuatu, cobalah melangkah mundur dan berpikir tentang produk yang Anda beli. Pertanyaan pada diri sendiri apakah Anda benar-benar membutuhkan apa yang Anda beli. Ini akan membantu Anda untuk menyadari bahwa Anda terlibat dalam biaya yang salah.

    5. Buat daftar belanja
    Sering terjadi bahwa Anda ingin membeli kebutuhan pokok, namun akhirnya membeli barang-barang yang sebenarnya tidak penting. Oleh karena itu sangat penting untuk membuat daftar belanja sebelum Anda keluar untuk berbelanja. Selain itu Anda harus tetap fokus pada daftar tersebut untuk menghindari pengeluaran tambahan.

    6. Menghabiskan waktu dengan teman dan keluarga
    Anda dapat meminimalkan waktu belanja Anda dengan menghabiskan lebih banyak waktu dengan orang-orang dekat Anda. Menjadi lebih dekat dengan teman dan keluarga akan memperkuat ikatan Anda di samping itu bisa menyita waktu Anda dari kegiatan belanja.

    7. Mencari bantuan
    Sulit untuk menghilangkan semua kecanduan yang ada di dalam diri. Setelah Anda menyadari belanja adalah kelemahan Anda, cobalah mencari bantuan dari teman dan keluarga. Anda juga dapat mencari bantuan profesional jika Anda tidak bisa keluar dari situasi tersebut.

    Belanja adalah kegiatan yang wajar dilakukan wanita. Akan tidak wajar jika semua uang Anda terkuras untuk membeli barang-barang tidak penting.

    0 Responses to “Tips hemat untuk si gila belanja”

    Post a Comment

    This Blog is DOFOLLOW, Well Please Comment and are not included in spam Thank You..

    Cheers,

    Admin