March 10, 2013

0

Taufiq Kiemas Gembira 4 Pilar Kebangsaan Dapat Pengakuan

  • March 10, 2013
  • Share
  • Ketua MPR RI Taufiq Kiemas mendapat anugerah gelar Doktor Kehormatan atau disebut Doctor Honoris Causa (H.C) dari Universitas Trisakti. Gelar tersebut diberikan kepada Taufiq karena sebagai Ketua MPR RI telah melahirkan gagasan sosialisasi empat pilar kebangsaan Indonesia.

    Taufiq mengatakan, dia berbahagia bukan karena gelar doktornya, melainkan gagasan empat pilar kebangsaan yang mendapat pengakuan.

    "Yang berbahagia bukan doktornya, tapi yang berbahagia empat pilar itu diakui sebagai sumber segala-segalanya bagi Indonesia," ujar Taufiq sebelum acara penganugerahan dimulai di gedung Nusantara IV DPR-MPR, Senayan, Jakarta, Minggu (10/3/2013).

    Taufiq berharap agar generasi muda bisa mewujudkan gagasan empat pilar kebangsaan tersebut.

    Rektor Universitas Trisakti Thoby Muthis mengatakan, gelar kehormatan tersebut diberikan karena Universitas Trisakti menilai Taufiq Kiemas telah melahirkan gagasan sosialisasi empat pilar kebangsaan Indonesia, sehingga nilai tersebut dapat dipahami oleh para pejabat negara dalam berbangsa dan bernegara.

    Empat pilar kebangsaan tersebut terdiri dari Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, UUD 1945 dan NKRI.

    Selain melahirkan gagasan sosialisasi tersebut, Taufiq juga dinilai telah berhasil dalam mensosialisasikan nilai-nilai empat pilar kebangsaan bagi seluruh masyarakat Indonesia sehingga nilai-nilai tersebut dapat dijadikan acuan dan pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dalam kerangka NKRI.

    Acara tersebut dimulai pukul 11.00 WIB. Hadir dalam acara ini Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Wakil Presiden Boediono. Hadir juga istri Taufiq Kiemas, Megawati Soekarnoputri dan keluarga, Jusuf Kalla, Jimly Asshiddiqie, Joko Widodo, Mahfud MD, Jenderal Timur Pradopo, Pramono Anung, Tjahjo Kumolo dan beberapa tokoh lainnya.

    Sumber: detik, RdbC

    0 Responses to “Taufiq Kiemas Gembira 4 Pilar Kebangsaan Dapat Pengakuan”

    Post a Comment

    This Blog is DOFOLLOW, Well Please Comment and are not included in spam Thank You..

    Cheers,

    Admin