loading...

PlayStation 4 Diperkuat Teknologi AMD & Nvidia

Seperti diketahui sebelumnya bahwa PlayStation 4 (PS4) diperkuat dengan prosesor dan kartu grafis buatan AMD. Namun ternyata, di dalamnya juga tersemat sebuah teknologi canggih dari Nvidia.

Boleh jadi PS4 sudah mengusung prosesor 8 inti berbasis AMD Jaguar, dan GPU DirectX 11 dari seri Radeon. Tapi sepertinya itu belum cukup untuk memuaskan Sony.

Di dalam konsol tersebut ternyata juga ada teknologi PhysX dari Nvidia. Fitur ini memungkinkan sebuah objek bisa bergerak terlihat alami, misalnya pecahan kaca atau efek ledakan yang jatuhnya terkesan seperti sungguhan.

"Dengan PhysX, para pengguna PS4 dapat menikmati pengalaman game yang lebih baik," tulis Mike Skolones, Produk Manager for PhysX dari Nvida dalam pernyataan yang dikirimkan ke RdbC-INET, Sabtu (9/3/2013).

Untuk para gamer PC hal ini mungkin bukan sesuatu yang baru, mereka sudah jauh lebih dahulu mencicipi teknologi tersebut melalui Nvidia GeForce seri 8000.

Nah, dengan hadirnya teknologi itu di PS4, maka bukan tidak mungkin jika konsol tersebut dapat menampilkan kualitas grafis yang jauh lebih indah dibanding seri sebelumnya. Seperti apa? Tunggu saja ketika konsol tersebut dipasarkan nanti.

0 Response to "PlayStation 4 Diperkuat Teknologi AMD & Nvidia"

Post a Comment

This Blog is DOFOLLOW, Well Please Comment and are not included in spam Thank You..

Cheers,

Admin