March 10, 2013

0

Penting! 3 Tips Bagi Wanita yang Traveling ke India

  • March 10, 2013
  • Share
  • Maraknya kasus pemerkosaan, menjadi salah satu kecemasan bagi wanita yang mau traveling ke India. Padahal, India mempunyai beragam destinasi menarik. Tapi jangan takut dulu, 3 tips berikut ini dapat menjadi pelindung para wanita.

    India kaya dengan destinasi budaya, sejarah, dan alam. Anda bisa mengikuti festival Holi yang meriah atau mendaki Pegunungan Himalaya yang banyak saljunya. Namun, bagi wanita yang traveling ke India, ada beberapa hal penting yang harus dilakukan.

    Berikut 3 tips penting bagi wanita yang traveling ke India, yang dirangkum dari wawancara dengan Direktur India Tourism, Madhu Dubey dalam seminar Know India di Four Seasons Hotel, Jakarta, Kamis (7/3/2013):

    1. Jangan mudah percaya orang lain

    "Kita harus hati-hati kalau mau berpergian ke negara lain, saat menjadi turis saya juga selalu hati-hati," ujar Madhu.

    Madhu menambahkan, baiknya para wanita yang traveling ke India jangan mudah percaya dengan orang yang baru ditemui. "Harus yakin dengan siapa kita bertemu dan bicara," ungkapnya.

    Anda pasti bertemu banyak orang asing selama perjalanan. Oleh sebab itu, jangan mudah percaya oleh informasi yang diberikan kepada mereka. Anda harus berani menolak jika diajak ke tempat-tempat tertentu dan mencari kebenaran tentang informasi yang diberikan.

    "Jangan mudah percaya dengan semua orang yang Anda temui," kata Madhu mengingatkan.

    2. Lindungi diri

    Jangan mentang-mentang turis, lalu Anda berpakaian seenaknya dan cuek dengan keadaan sekitar. Para wanita sebaiknya melindungi diri sepanjang perjalanan, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

    "Kita bisa melindungi diri dengan berpakaian yang sopan dan membawa alat perlindungan diri," tegas Madhu.

    Madhu mengungkapkan, sebagai traveler, wanita harus bisa menjaga dirinya sendiri. Sebab, satu-satunya penolong pertama adalah diri sendiri. "Kita harus bertanggung jawab dengan keamanan sendiri," katanya.

    3. Cari informasi sejelas-jelasnya

    Informasi menjadi hal penting bagi wanita yang traveling di India. Anda ahrus mengumpulkan banyak informasi secara terperinci mengenai suatu destinasi di sana. Baiknya, Anda bisa mengetahui kantor polisi, rute transportasi, atau kondisi di tempat-tempat umumnya.

    "Cari semua informasi mengenai tempat yang akan Anda datangi," papar Madhu.

    "Anda bisa mengantongi informasi kontak pihak keamanan seperti polisi. Kalau ada apa-apa bisa segera melapor," tambah madhu mengingatkan.

    Selain itu, Anda juga bisa meminta pemandu resmi dari tur operator. Carilah pemandu wisata yang berlisensi dan terpercaya. Jangan pemandu gadungan yang dapat menipu Anda.

    0 Responses to “Penting! 3 Tips Bagi Wanita yang Traveling ke India”

    Post a Comment

    This Blog is DOFOLLOW, Well Please Comment and are not included in spam Thank You..

    Cheers,

    Admin