loading...

LaFerrari, Mobil Ferrari Terkencang di Dunia

Setelah lama dibicarakan, penerus Enzo akhirnya diperlihatkan Ferrari. Mobil itu diberi nama LaFerrari yang menggunakan dua jantung alias hybrid.

Perkiraan kuat, mobil ini akan segera menjadi rebutan para pencinta Ferrari di seluruh dunia. Bukan hanya karena statusnya sebagai penerus Ferrari Enzo yang melegenda, tapi juga karena mobil ini dibuat dalam jumlah terbatas, 499 unit saja.

"Kami memilih untuk menyebut model ini LaFerrari," kata Presiden Ferrari, Luca di Montezemolo yang memperkenalkan supercar anyar ini di Geneva Motor Show.

Sebelumnya kode nama yang banyak beredar di media Eropa soal mobil ini adalah Ferrari F150.

"Karena, itu adalah ekspresi maksimal dari apa yang mendefinisikan perusahaan kami, keunggulan. Keunggulan dalam hal inovasi teknologi, kinerja, gaya visioner dan sensasi mengemudi," tambahnya.

"Ditujukan untuk para kolektor kami, ini adalah mobil yang benar-benar luar biasa yang meliputi solusi canggih yang di masa depan akan menemukan jalan mereka ke seluruh jangkauan, dan itu merupakan patokan bagi industri otomotif secara keseluruhan," lugasnya.

di Montezemolo juga menjelaskan kalau LaFerrari adalah hasil dari pengalaman insinyur mereka di ajang Formula 1.

Untuk jantungnya, LaFerrari adalah mobil pertama dalam sejarah Ferrari yang menerapkan sistem HY-KERS. Mesin V12 dengan kapasitas 6.262 cc akan menjadi jantungnya bersama motor listrik yang pada akhirnya mampu mempersembahkan tenaga gabungan hingga 963 CV.

Dengan tenaga itu, maka mobil ini mampu memperlihatkan akselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari 3 detik saja.
Ketika dites di sirkuit Fiorano, mobil ini mampu mencatatkan waktu lap 1 menit 20 detik, atau 5 detik lebih cepat dari Enzo dan 3 detik lebih cepat dari, F12berlinetta yang merupakan mobil tercepat Ferrari sebelumnya.

Dengan begitu, LaFerrari pun mendaulat diri sebagai mobil jalanan tercepat dalam sejarah panjang pabrikan yang bermarkas di Maranello itu.

0 Response to "LaFerrari, Mobil Ferrari Terkencang di Dunia"

Post a Comment

This Blog is DOFOLLOW, Well Please Comment and are not included in spam Thank You..

Cheers,

Admin