loading...

Mengapa Samsung Hobi Bikin Ponsel dari Plastik?

Mayoritas ponsel Android buatan Samsung terbuat dari plastik. Tak terkecuali model kelas atas seperti S III atau Note II. Meski sebagian pihak menilai bahan plastik kurang premium, Samsung punya penjelasan sendiri.

Ya, di kala Samsung bertahan dengan material plastik, para kompetitor membuat ponsel high end dari bahan premium seperti gelas hingga alumunium. Lalu mengapa Samsung tetap setia dengan plastik?

YH Lee selaku Vice President Samsung menyatakan saat memilih material pembuatan, mereka tidak hanya mempertimbangkan kualitas estetis semata. Namun juga bagaimana memproduksi ponsel dengan cepat dan efisien dalam volume tinggi.

Karena Samsung mengapalkan produk dalam jumlah tinggi, faktor kemudahan manufaktur dan keawetan produk menjadi pertimbangan besar. Dengan pertimbangan itulah, bahan plastik menjadi pilihan.

Di samping ringan, keunggulan plastik juga lebih tangguh. Sebab mudah ditekuk dan tidak mudah rusak saat jatuh. Samsung juga mendengarkan keinginan konsumen agar bagian panel belakang bisa dibuka sehingga bahan plastik dipilih untuk memudahkannya.

Bagaimana dengan Galaxy S IV yang siap diluncurkan, apakah masih tetap menggunakan plastik seperti para pendahulunya? Lee menjawab dengan diplomatis.

"Saya kira produk selanjutnya punya keseimbangan antara kepraktisan dan kesan premium. Kami mendengarkan keinginan pasar dan berusaha untuk mengakomodasinya," tukas Lee yang RdbC-INET kutip dari Cnet, Rabu (6/3/2013).

0 Response to "Mengapa Samsung Hobi Bikin Ponsel dari Plastik?"

Post a Comment

This Blog is DOFOLLOW, Well Please Comment and are not included in spam Thank You..

Cheers,

Admin