-->

Kisruh Eyang Subur, FPI Pun Turun Tangan

Front Pembela Islam (FPI) telah menyurati Eyang Subur sejak tiga bulan lalu. Surat tersebut dilayangkan terkait keluhan masyarakat yang menganggap Subur mengajarkan aliran sesat.

"Kami sudah surati sejak tiga bulan lalu," ujar Salim Assegaf, juru bicara FPI, saat dihubungi Tempo, Rabu, 27 Maret 2013.

Salim menyatakan aduan tersebut datang pada pihaknya dari sejumlah warga, salah satunya adalah artis Adi Bing Slamet. Surat pertama yang dikirim FPI itu ternyata tak berbalas. Akhirnya FPI melayangkan surat kedua pada 13 Maret 2013.

"Kami kan tidak seperti ormas-ormas lain langsung main gerebek. Kami kasih peringatan dulu," ujarnya. Setelah dua surat peringatan tak menemukan titik temu, akhirnya Salim bersama rombongannya mendatangi rumah Eyang Subur di Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Ia mendatangi rumah tersebut bersama Ketua RT, RW, Danramil, dan Kapolsek setempat pada 15 Maret 2013. "Tak ada intimidasi di sana, kami hanya bertanya," ujarnya.

Dari pertemuan itu, akhirnya FPI memutuskan bahwa Subur tak mengajarkan aliran sesat. "Dari hasil investigasi kami, enggak ke sana," ujarnya.

Namun, ia menyatakan kepada warga yang mengeluhkan perbuatan Subur, bisa langsung melaporkan ke polisi. "Bila hendak memproses secara hukum, tetap kami dukung," ujarnya. (rvtc/ad)

sumber

Related Posts

1 comment

  1. Harusnya FPI memberitahukan kepada masyarakat alasan mengapa FPI memberikan kesimpulan bahwa eyang subur tidak sesat.

    agar masyarakat paham dan lebih cerdas dalam menyikapi.

    ReplyDelete

Post a Comment

This Blog is DOFOLLOW, Well Please Comment and are not included in spam Thank You..

Cheers,

Admin

Subscribe Our Newsletter