loading...

Di Rusia, Dukun Lebih Popular Ketimbang Dokter

Ternyata pengobatan alternatif oleh dukun lebih disukai warga Rusia ketimbang dokter. Dari hasil penelitian diketahui, hanya 44 persen warga di negara tersebut percaya dengan diagnosa dokter.

Menurut statistik pemerintah Rusia terkini, sekitar 300.000 warga Moskow pergi ke dukun tahun lalu. Secara keseluruhan, di Rusia terdapat 800.000 dukun, melebihi jumlah dokter resmi.

Lucunya lagi, dokter di Rusia juga sering menggunakan jasa dukun untuk mengobati pasiennya.

“Kebanyakan dari dokter-dokter itu menggunakan dukun-dukun perempuan yang memberi mantra untuk berbagai penyakit. Mereka tahu resep menggunakan jamu-jamu dan sebagainya. Mereka yang tinggal di desa biasa memakai jamu,” papar Marina Belorysova, seorang guru bahasa Inggris.

Seorang dukun di Moskwo, Daria Minerova, mengakui jika dirinya sering dipanggil oleh dokter untuk memberi mantra atau menghilangkan pengaruh-pengaruh buruk pada pasien-pasien mereka.

Ia mengatakan dokter-dokter meminta saran darinya apabila menghadapi penyakit yang sulit. Contohnya, ketika diagnosis dan pengobatannya tepat, tetapi pasien masih juga belum sembuh. (rvtc/ra)

sumber

0 Response to "Di Rusia, Dukun Lebih Popular Ketimbang Dokter"

Post a Comment

This Blog is DOFOLLOW, Well Please Comment and are not included in spam Thank You..

Cheers,

Admin