loading...

Bahaya Olahraga Lari Untuk Orang Gemuk

Ada bahaya yang bisa ditimbulkan dari olahraga lari bagi orang gemuk kamu mau tahu apa bahaya lari bagi orang gemuk ?

Olahrga lari memang baik untuk membakar kalori dan bisa membuat tubuh yang gemuk menjadi lebih kurus selain itu olahraga lari juga bisa melatih seleuruh otot kamu bahkan olahraga lari merupakan olahraga yang paling mudah dilakukan dan tidak memerlukan biayaya besar untuk melakukanya.

Namun akamu harus tahu jika kamu masuk dalam kategori kehemukan atau obesitas sebaiknya kamu jangan olahraga lari sebab berbahaya. Menurut instruktur kebugaran, Ponnie, dari Gold’s Gym, berlari justru membuat lutut orang kegemukan lebih rentan cedera.

Lari memang baik untuk menurunkan berat badan, tapi kalau masih kelebihan berat badan sebaiknya tidak lari dulu. Saat berlari, lutut akan menopang hingga lima kali berat tubuh. Misalnya saja, kalau orang tersebut memiliki bobot 100 kilogram, dengan berlari, ia akan membebani lututnya 300-500 kilogram,” paparnya di sela-sela pembukaan cabang Gold’s Gym di Gadjah Mada Plaza, Selasa (26/3/2013).

Namu bukan berarti orang yang gemuk dilarang lari hanya orang orang yang msuk dalam kategori obesitas atau kegemukan yang sudah lebih dari batas yang dilarang olahraga lari yang hanya gemuk biasa boleh boleh saja lari.

Ada olahraga alternatif penganti lari yang bisa dilakukan orang yang mengalami kegemukan yakni jalan cepat olahraga jenis ini sama seperti lari namun tidak menimbulkan resiko cedera lutut.

Sealin jalan cepat masih ada olahraga terbaik bagi orang yang kegemukan antara lain bersepeda, berenang, dan senam aerobik. “Dengan melakukan olahraga itu dengan rutin, berat badan sudah tidak terlalu berlebihan, baru boleh berlari,” pungkas Manager Program GGX Superstar ini.

Orang yang mengalamu kegemukan harus melakukan olharga yang tepat jika asal asal olahraga maka bisa saja menimbulkan masalah seperti meningkatkan detak jantung ,tekanan darah. , kerap timbul sesak napas, pusing, nyeri dada, serta rasa sakit di bagian kaki setelah berolahraga. (rvtc/ol)

sumber

0 Response to "Bahaya Olahraga Lari Untuk Orang Gemuk"

Post a Comment

This Blog is DOFOLLOW, Well Please Comment and are not included in spam Thank You..

Cheers,

Admin