loading...

5 Tips Traveling Hemat Bersama Pasangan

Besok adalah hari Valentine. Tak jarang traveler menghabiskan momen ini dengan traveling bersama pasangan. Ssst, ada beberapa tips untuk traveling murah bersama pasangan. Berikut 5 di antaranya.

Traveling bersama pasangan tak harus jauh dan menghabiskan banyak uang. Ada banyak cara agar agenda traveling Anda berdua menjadi hemat, baik suami-istri maupun pasangan kekasih. Tak ada salahnya menyimpan bujet yang tersisa untuk rencana di masa depan, atau agenda traveling berikutnya.

Dihimpun RdbC-Travel, Rabu (13/2/2013), berikut 5 tips traveling hemat bersama pasangan:

1. Menginap di hostel

Sudah jadi rahasia umum kalau hostel jadi tempat menginap para budget travelers. Tak ada salahnya menjadikan hostel sebagai tempat menginap selama traveling, bersama pasangan sekali pun.

Tapi ingat, Anda yang traveling bersama kekasih (belum menikah) sebaiknya pisah kamar. Ada baiknya menghindari bisik-bisik tidak mengenakkan dari masyarakat setempat atau traveler lainnya. Di Aceh, traveler muda-mudi yang ingin sekamar harus memperlihatkan surat nikah dan cincin kawin. Kalau Anda suami-istri, tidur sekamar tentu saja tidak masalah.

2. Wisata kuliner di warung kaki lima

Wisata kuliner adalah hal yang wajib dilakukan saat traveling, apalagi bersama pasangan. Anda bisa mencicipi aneka kuliner lokal dengan beragam citarasa. Berwisata kuliner bareng pasangan, serunya dua kali lipat!

Carilah kuliner lokal yang dijual di kaki lima. Di Indonesia hal ini sudah lumrah, Anda pasti menemukan pedagang kaki lima yang menjual makanan khas setempat. Harganya yang murah membuat Anda lebih puas mencicipi aneka jenis makanan. Bersama pasangan, cobalah pesan dua makanan yang berbeda. Selain hemat, Anda juga bisa saling mencicipi makanan.

3. Perbanyak jalan kaki

Kaki adalah 'alat transportasi' paling hemat sekaligus sehat. Saat traveling bersama pasangan, tak ada salahnya berjalan kaki jika destinasi yang dituju tidak terlalu jauh.

Anda dan pasangan bisa mengobrol dan menikmati perjalanan. Kalau mulai merasa lelah, jangan ragu untuk istirahat. Sambil istirahat Anda pun bisa menikmati quality time bersama. Mengabadikan foto satu sama lain, kenapa tidak?

4. Sewa motor

Ini adalah opsi terbaik kalau Anda ingin menjelajah satu daerah seharian. Motor, selain sewanya murah, juga efektif dan efisien untuk berkeliling bersama pasangan. Lagipula, berdua berkeliling sambil naik motor pasti lebih romantis.

Dengan naik motor, Anda berdua dapat menghindari kemacetan di jalan. Waktu pun lebih hemat, sehingga bisa lebih lama berada di destinasi tujuan. Jangan lupa memakai helm, menyiapkan jas hujan dan jaket ya.

5. Bujet dipegang oleh satu orang

Mungkin hal ini lumrah bagi pasangan suami-istri. Bujet saat traveling lebih baik dipegang oleh satu orang, baik Anda atau pasangan. Biasanya, wanita lebih apik dalam memegang keuangan.

Segala keperluan traveling mulai dari akomodasi, transportasi, makan, disimpan oleh satu orang. Hal ini juga memudahkan perhitungan lebih atau kurangnya bujet Anda dan pasangan.

0 Response to "5 Tips Traveling Hemat Bersama Pasangan"

Post a Comment

This Blog is DOFOLLOW, Well Please Comment and are not included in spam Thank You..

Cheers,

Admin