-->

Riset: Sukses Berbisnis Ditentukan dari Panjang Jari Manis & Telunjuk

Sukses dalam berbisnis ternyata bisa diukur dari panjangnya jari manis wanita. Wah, kok bisa? Mungkin sebagian dari Anda merasa ini merupakan hal yang konyol, sehingga tidak percaya dan langsung protes. Namun, jangan berpikir negatif terlebih dulu. Ini semua ada penjelasan ilmiahnya.

Dikutip dari situs Dailymail, sebuah penelitian ilmiah terbaru mengungkapkan bahwa panjangnya jari manis wanita dapat memprediksi keterampilan kewirausahaannya, preferensi karir dan kesuksesan dalam berkarir. Ternyata, hal ini dipengaruhi oleh hormon testosteron dan estrogen, yang berasal dari kelenjar seks dan janin dalam tubuh, serta aliran darah ibu.

Jari manis memiliki banyak reseptor untuk kedua hormon itu, sedangkan pada jari telunjuk kurang memiliki hormon tersebut. Jadi, orang yang jari manisnya lebih panjang daripada jari telunjuk menandakan hormon testosteronnya berlimpah yang mengakibatkan ia lebih berenergi, lebih berani dalam mengambil risiko, tegas dan lebih agresif. Tak hanya itu saja, orang yang jari manisnya lebih panjang juga bisa sukses di bidang olahraga seperti ski.

Penelitian tersebut dilakukan oleh ekonom Aldo Rustichini dan Luigi Guiso. Kedua peneliti tersebut mewawancarai lebih dari dua ribu pria dan wanita Italia yang memiliki usaha kecil. Dalam sesi wawancara itu, mereka meminta para pengusaha tersebut untuk difoto pada bagian tangannya.

Secara umum, pengusaha paling sukses memiliki jari manis 10 sampai dengan 20 persen lebih panjang dari jari telunjuk mereka. Orang yang jari manisnya lebih panjang juga bisa sukses bekerja di perusahaan ternama dengan tingkat pertumbuhan yang lebih besar dan memiliki kemampuan lebih untuk mengelola beban kerja yang besar pula.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter