-->

Naik Emirates, Nikmati Terminal Khusus Airbus A380 di Dubai

Traveler dari Jakarta yang akan terbang ke Eropa dengan maskapai Emirates, pasti transit di Bandara Dubai. Nah, mulai kuartal pertama tahun ini, mereka bisa menikmati terminal khusus Airbus A380 yang megah, sebelum melanjutkan terbang ke Eropa atau beberapa destinasi lainnya.

Emirates adalah maskapai pertama di dunia yang punya terminal khusus untuk armada Airbus A380 yang dimilikinya. Terminal ini bernama Concourse A, yang berlokasi di Bandara Dubai, UEA.

"Wisatawan dari Jakarta akan tiba di Terminal 3 Bandara Dubai. Yang transit ke Eropa dan beberapa destinasi lain yang menggunakan armada A380 bisa langsung menuju Concourse A," tutur Emirates Airport Services Manager Indonesia, Ferdinand Sitepu, kepada detikTravel di Hotel Ritz Carlton, SCBD, Jakarta Pusat, Kamis (21/2/2013).

Concourse A, lanjut Ferdinand, punya fasilitas berbeda dari terminal-terminal lainnya. Lounge yang besar, teknologi-teknologi mutakhir, serta kemudahan akses transportasi menuju terminal bandara lainnya.

"Terminal ini punya 20 gate dan akan jadi lounge bagi kelas bisnis dan kelas utama yang terbesar di dunia," tuturnya.

Setidaknya ada 2 opsi transportasi dari Concourse A menuju terminal-terminal lainnya, yakni kereta dan shuttle bus. Dari gerbang kedatangan, terdapat kereta menuju Terminal B tiap 25 detik sekali.

"Sedangkan untuk gate keberangkatan tiap 34 detik sekali," tambah Ferdinand.

Hari ini Emirates menambah frekuensi penerbangan dari Jakarta-Dubai dan sebaliknya, dari 2 kali sehari menjadi 3 kali sehari. Tiap penerbangan menggunakan Boeing 777-300ER, sementara Airbus A380 tersedia untuk penerbangan dari Dubai ke beberapa destinasi lain terutama Eropa.

"Dari Dubai kami punya 129 destinasi di 6 benua, 31 destinasi di Eropa. Traveler Indonesia bisa menikmati Concourse A kalau transit di Dubai," tambah Ferdinand.

Concourse A sudah dibuka per 2 Januari 2013. Traveler yang akan melanjutkan perjalanan ke Eropa naik Emirates bisa menikmati terminal ini sepenuhnya mulai kuartal pertama tahun ini.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter