-->

Jokowi Diprediksi Jadi Salah Satu Bintang di 2014

Popularitas Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) terus naik menjelang Pemilu 2014. Sejumlah kalangan memprediksi Jokowi menjadi bintang sebenarnya di Pilpres 2014 mendatang.

"Figur baru yang ada di antara nama-nama itu, hanya Jokowi. Sungguh popularitas naik," kata Burhanuddin Muhtadi saat meluncurkan buku karyanya yang berjudul "Perang Bintang 2014".

Peluncuran buku ini digelar di kampus UIN Syarif Hidayatullah Jalan Djuanda, Ciputat, Tangerang Selatan, Kamis (21/2/2013).

Dalam kesempatan ini Burhanudin mengatakan bahwa bintang-bintang yang berperang saat ini adalah Jokowi, Mahfud MD, Dahlan Iskan, Sri Mulyani, Megawati, Prabowo Subianto, Jusuf Kalla, Aburizal Bakrie, Wiranto, dan Endriartono Sutarto.

Naiknya popularitas Jokowi, menurutnya tak lepas dari peran media. "Media harus bertanggung jawab agar pemilih tak hanya memilih berdasarkan popularitas, tapi juga kualitas," tuturnya.

Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Komaruddin Hidayat, melihat perpolitikan tanah air mulai menghangat. Dia yakin bintang-bintang lain akan mulai bersinar menuju Pilpres 2014.

"Kan bintang itu terlihat saat langit sedang terang," katanya.

Di dalam acara ini hadir pula Mahfud MD, Jusuf Kalla, dan Endiartono Sutarto. Ketiganya merupakan 'bintang' yang dimaksud dalam buku tersebut.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter