June 13, 2013

0

Ternyata baju ini tebuat dari cairan yang disemprotkan!

  • June 13, 2013
  • Share
  • Manel Torres, perancang baju dari Spanyol berhasil membuat cairan yang diberi nama Fabrican, jika cairan ini disemprotkan ke tubuh, maka cairan ini berubah menjadi baju. Dilansir dari Oddity Central, baju ini juga bisa dicuci dan dipakai lagi seperti pakaian biasa. Cairan ini sendiri sudah dipatenkan sejak tahun 2000 lalu.

    Torres berhasil menciptakan penemuan ini karena dirinya merasa proses pembuatan baju biasa dari menenun kain menghambat produksi baju. Torres yang menimba ilmu di College of Art London ini pun berusaha mewujudkan idenya. Spray Clothing @odditycentral Fabrican adalah serat pendek yang dicampur dengan pelarut, dengan tekstur yang bervariasi sesuai dengan jenis serat yang dipakai.

    Umumnya, cairan akan lengket jika disemprotkan ke tubuh, namun cairan ini akan langsung mengeras jika sudah disemprotkan ke tubuh. Cairan ini menguntungkan banyak pihak, pengguna bisa mendesain pakaian sendiri, dan pakaian masih bisa dicuci dan dipakai lagi.

    Sayangnya, cairan yang dikembangkan selama 13 tahun ini masih belum dijual untuk umum, karena masih dalam tahap pengembangan untuk bahan lebih murah dan tahan lama.

    0 Responses to “Ternyata baju ini tebuat dari cairan yang disemprotkan!”

    Post a Comment

    This Blog is DOFOLLOW, Well Please Comment and are not included in spam Thank You..

    Cheers,

    Admin