June 6, 2013

2

Cara halus menolak cinta orang lain

  • June 6, 2013
  • Share

  • Cara halus menolak cinta, - perasaan itu memang tak seharusnya dipendam dalam-dalam, meskipun ada sebagian orang yang rela bergalau-galau ria memendam perasaannya hanya karena takut ditolak atau terlalu takut hubungan baik sebelumnya menjadi renggang. Memang segala sesuatu itu pasti ada resikonya, dari pada galau memendam perasaan, mendingan mendapat jawaban ditolak sekalipun sehingga kita bisa melupakan orang yang tidak mempunyai perasaan yang sama dengan yang anda rasakan, dan menjadi kesempatan kedua untuk mencari orang yang sesuai dengan apa yang anda rasakan.
    Ngomong-ngomong soal tolak menolak cinta, memang hak setiap orang untuk menerima atau menolak perasaan yang datang padanya. Namun, akibatnya jika cara menolak cinta orang dengan perlakuan yang kasar atau perkataan yang kurang berkenan, bisa memperburuk hubungan yang sudah terjalin sebagai teman atau bahkan bisa memperburuk image yang kalian punya. Jadi, sebaiknya belajarlah cara menolak cinta orang dengan sikap yang sopan sehingga tidak menimbulkan hal negatife yang mungkin akan timbul.
    Berdasarkan beberapa pengalaman orang cara menolak cinta secara halus, bisa anda lakukan sebagai berikut :
    1.      Bilang ” maaf saya sudah punya pasangan, kamu terlambat “
    Kata maaf haruslah terlontar pertama kali sebelum mengucapkan kata yang memberikan sinyal penolakan. Jika telah mendengar kata tersebut biasanya si doi akan mundur dengan tidak mengurangi perasaannya pada anda atau tidak menimbulkan hal negatife terhadap anda karena tahu bahwa cintanya kalah cepat dengan orang lain.
         2.    Bilang ” maaf saya lebih menikmati hubungan kita sebagai teman  “
    Dengan bahasa seperti ini, seketika orang yang menyatakan cintanya pada anda akan mengerti bahwa anda sebenarya tidak memiliki perasaan yang sama. setelah itu, biasanya dia akan langsung menyetujui keinginan “korban” untuk terus berhubungan sebagai teman, karena itu jalan satu-satunya untuk tetap bisa dekat dengan “korban”.

    3.      Bilang ” Maaf Saya Sedang Ingin Sendiri “
    Bahasa ini merupakan penolakan yang sangat tegas, menjelaskan bahwa memang “korban” tidak ingin memiliki ikatan dengan siapapun. Serentak pasti dia akan mundur, karena siapapun pasti tahu cinta itu tidak bisa dipaksakan.
    4.      Bilang ” Maaf Saya ingin Fokus pada Karier “
    Seperti halnya poin no 3, ini juga memberikan keterangan yang tegas bagi dia. Jika kata-kata ini sudah terlontar maka tidak ada rayuan lagi yang bisa dikeluarkan si dia. Tapi hati-hati jangan sampai “korban” berkata seperti ini tapi tiba-tiba esok atau lusa pacaran dengan orang lain, itu bisa sangat menyakiti perasaan si dia.
    Mungkin beberapa kata di atas telah mewakilkan cara halus menolak cinta orang, dengan tidak menimbulkan efek negatife bagi si “korban”. Hal-hal lainnya yang perlu diperhatikan yaitu :
    1) Usahakan lakukan penolakan dengan tanpa ada orang yang tahu. Jika kondisinya si dia menyatakan perasaannya di depan orang banyak secara sengaja ingin mendapat perhatian semua orang, mungkin tidak masalah untuk menolaknya langsung, karena berarti dia sudah siap dengan apapun jawabannya.
    2) Mimik muka menjadi kebenaran dari perkataan seseorang, maka jangan perlihatkan ekspresi yang merendahkan orang yang anda tolak, tapi bersikap lah sewajarnya, senyum saja lebih dari cukup.
    3) Hiburlah orang yang Anda tolak. yakinkan dirinya bahwa dia bisa mendapatkan seseorang yang lebih baik. Selamatkan harga dirinya dengan kata-kata yang lembut dan tidak menyakitkan. Tapi jangan juga kelewat berlebihan seperti memberikan emoticon yang memberikan tanda sedikit harapan padanya.
    4) Gunakan intonasi yang tenang dan ramah. jangan bernada kasar jika melakukannya dengan baik maka biasanya orang yang anda tolak akan lebih mudah menerima.

    Sekian informasi yang bisa saya bagikan kepada sahabat kucoba, untuk keterangan lain yang perlu digaris bawahi adalah kata-kata di atas bukan merupakan pengalaman pribadi saya sebagai penulis tapi berdasarkan pengalaman orang lain, baik dari segi “korban” dan segi “ penolak” hehe karena saya belum pernah ditolak cewe :p maaf juga untuk penggunaan kata korban, semoga tidak ada yang keberatan hehe..

    2 Responses to “Cara halus menolak cinta orang lain”

    kuzura.us said...
    Thursday, June 6, 2013 at 12:15:00 PM GMT+7

    pengalaman nih kayaknya :D


    M Ravi Firdaus said...
    Thursday, June 6, 2013 at 1:01:00 PM GMT+7

    haha.. ini saya kutip dr pengalaman org lain sob hehe ^^


    Post a Comment

    This Blog is DOFOLLOW, Well Please Comment and are not included in spam Thank You..

    Cheers,

    Admin