June 7, 2013

0

5 Bahan kimia paling berbahaya didalam shampo

  • June 7, 2013
  • Share
  • Shampo digunakan ketika kita ingin merawat rambut agar terlihat bagus dan sehat namun tahu kah kamu jika di dalam sebotol shampo terdapat bahan kimia yang berbahaya untuk kesehatan yang perlu kamu waspadai. Namun bahan kimia ini tidak semuanya ada di dalam shampo yang ada dipasaran, sebaiknya kita harus hati hati dan selektif dalam menggunakan sampo agar kesehatan kita tidak tergangu akibat terkena zat kimia yang ada di Shampo. Nah berikut ini ada beberapa 5 Bahan Kimia Berbahaya yang ada di dalam Shampo.

    1. Sodium Lauryl atau Laureth Sulfate Bahan shampo yang satu ini sering digunakan sebagai deterjen dan bahan pembersih di industri.

    2. Dietanolamina. Bahan kimia yang satu ini sangat berbahaya dan bisa menyebabkan kanker sebab bahan kimia ini bisa membentuk karsinogenik. Zat-zat karsinogen menyebabkan kanker dengan mengubah asam deoksiribonukleat (DNA) dalam sel-sel tubuh, dan hal ini mengganggu proses-proses biologis.

    3. Parabens Bahan kimia ini dapat mempengaruhi hormon estrogen, sehingga pada akhirnya menyebabkan ketidakseimbangan dalam tingkat hormon.

    4. Formaldehida Dikenal juga sebagai urea doazolidinyl, urea imidazolidinyl, dan quarternium-15, yang merupakan bahan yang biasa digunakan untuk pembalseman.

    5. Isopropyl alcohol Zat kimia ini jika dihirup terlalu berlebihan akan mengakibatkan ganguan kesehatan seperti sakit kepala, pusing, dan mual.

    Nah itulah beberapa bahan kimai berbahaya yang ada di dalam shampo.

    0 Responses to “5 Bahan kimia paling berbahaya didalam shampo”

    Post a Comment

    This Blog is DOFOLLOW, Well Please Comment and are not included in spam Thank You..

    Cheers,

    Admin