June 13, 2013

0

4 Langkah hindari masalah bulu mata palsu

  • June 13, 2013
  • Share
  • Jakarta -Bulu mata palsu memang ampuh membuat penampilan, khususnya riasan wajah, lebih sempurna. Sekilas, cara pemakaiannya sederhana: cukup direkatkan tepat di atas bulu mata asli dengan menggunakan lem khusus. Pun mencopot bulu mata palsu tak susah.

    Namun ternyata, sedikit saja salah aplikasi, efeknya bisa runyam. Tak hanya membuat kelopak mata tak nyaman, tapi juga bisa menyebabkan bulu mata asli rontok dan gatal-gatal di sekitar mata.

    "Banyak pasien saya yang mengeluh setelah memakai bulu mata palsu," kata dokter spesialis kulit dan kelamin, Retno Indrastiti. Bagi mereka yang berkulit sensitif dan berbulu mata halus, jarang, dan tipis, memakai bulu mata palsu bisa menimbulkan gangguan yang tak diinginkan. Dalam beberapa kasus, timbul alergi yang disebabkan lem perekat yang menempel di pangkal bulu mata asli. Pasalnya, lem itulah yang merekat langsung di kulit, bukan bulu mata palsu. Berikut adalah cara bangaimana menghindari masalah akibat bulu mata palsu :

    1. Sebelum tidur, lepas bulu mata palsu. Dikhawatirkan, saat tidur, orang tak sadar menggaruk bulu mata. Hal itu bisa memicu masuknya lem ke mata dan menyebabkan iritasi.

    2. Melepas dengan cara yang benar. Bulu mata palsu mesti dicabut perlahan-lahan dari arah luar mata.

    3. Menjaga kebersihan alat. Kotoran pada alat dikhawatirkan ikut menempel di kulit dan lem, sehingga memantik gatal berlebihan.

    4. Membersihkan kelopak mata.

    0 Responses to “4 Langkah hindari masalah bulu mata palsu”

    Post a Comment

    This Blog is DOFOLLOW, Well Please Comment and are not included in spam Thank You..

    Cheers,

    Admin