-->

Kenichi Ito, si manusia monyet

Semua orang berjalan dengan menggunakan
kedua kakinya, tapi berbeda dengan pria yang satu ini. Dia
berjalan dengan kedua kaki dan tangannya.
Kenichi Ito (29 tahun) berkata kalau dia sudah menyukai
monyet sejak dia masih kecil. Karena kesukaannya itu lah,
Kenichi kini berjalan dengan menggunakan tangan dan
kakinya, layaknya seekor monyet. Semua ini berawal dari dia
melihat seekor monyet yang berlari sangat cepat. Kemudian
Kenichi pun mulai berlatih untuk berlari menggunakan tangan
dan kakinya setiap hari, hingga menjadi mahir.

“Tubuh dan wajah saya memang terlihat seperti seekor
monyet, sehingga saat saya kecil saya selalu dipanggil dengan
julukan ‘monyet,” katanya di kamar apartemen miliknya. Di
kamarnya terdapat sebuah poster simpanse yang sangat
besar. “Meski demikian, saya tidak mempermasalahkannya,
karena memang saya menyukai monyet. Saya pun memiliki
ambisi untuk bisa mengadopsi kemampuan yang mereka miliki.
Saat saya melihat seekor monyet berlari, saya tahu kalau saya
tertarik dengan kemampuan monyet itu. Jadi saya mulai
berlatih untuk berlari dengan menggunakan tangan dan kaki,”
kata Kenichi mengenai awal dia mulai berjalan dengan tangan
dan kaki.

Untuk bisa menguasai berjalan dan berlari layaknya seekor
monyet, Kenichi membutuhkan waktu selama 8,5 tahun.
Beberapa tahun belakangan, Kenichi sudah terlihat seperti
seekor monyet sungguhan. Bagaimana tidak? Kenichi bahkan
berjongkok ketika berbicara dengan orang lain. Meskipun
begitu, Kenichi memiliki prestasi yang bisa dibanggakan, yaitu
mencetak rekor lari 100 m tercepat menggunakan tangan
dan kaki pada  Guinness World Record. Rekornya adalah 18,58
detik.

Tingkah laku Kenichi yang seperti monyet ini mengundang
banyak perhatian, namun Kenichi tidak perduli apa kata orang.
Bahkan pernah suatu ketika saat sedang berlatih di gunung,
Kenichi hampir tertembak oleh seorang pemburu yang
mengira kalau Kenichi adalah seekor babi hutan. Mungkin
Anda berpikir kalau Kenichi adalah satu-satunya orang yang
bertingkah laku mirip monyet, namun ternyata Kenichi memiliki
teman yang berhobi sama. Teman-temannya ini juga seperti
Kenichi, dan terkadang mereka mengadakan perlombaan lari
di kalangan mereka sendiri.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter