May 27, 2013

0

Hah? Ada nangka berbentuk aneh di Semarang

  • May 27, 2013
  • Share
  • SEMARANG - Pohon nangka aneh yang tumbuh di taman Jalan Tanggul Asri RT 1 RW 2 Kelurahan Pedurungan Kidul, Kecamatan Pedurungan Semarang ini semakin hari semakin banyak yang mendatangi. Namun demikian Sutarno menyangkal jika nangka berbuah pisang ini memiliki tuah.

    "Wah nggak ada tuah maupun mitos mas. Orang-orang yang datang kesini murni ingin melihat keanehan. Nggak ada yang minta nomer togel atau penglaris. Apalagi minta jodoh," kata Sutarno seraya tertawa, Senin (25/1/2010).

    Dia juga mengatakan tak punya firasat sebelum menemukan nangka berbuah pisang ini.Sutarno mengakui bahwa buah nangka aneh ini rawan dicuri karena tumbuh di taman dan disampingnya rumah kosong.

    "Ya makanya saya pagari dengan pagar bambu. Selain itu buah nangkanya saya bungkus plastik. Toh masih ada juga orang iseng yang menggores pisang nya dengan kuku. Ya mereka melakukannya saat saya tak menjaga," terangnya.

    Namun demikian Sutarno mengaku tak bisa berbuat apa-apa jika nangka itu hilang. "Ini kan tumbuh di taman dan bukan milik saya. Jadi kalau ada yang mencuri ya nggak papa. Toh saya hanya bisa menjaga saat siang. Kalau malam saya tidak menjaganya dan tak ada orang yang mau menjaga pohon nangka ini," kata Sutarno.

    Bahkan jika nanti buah ini busuk dan jatuh Sutarno tak peduli. Dia juga tak berinisiatif untuk meletakkan kotak amal bagi pengunjung.

    Lagi-lagi karena dia merasa bukan pemilik pohon nangka itu. Pada pagar itu kini juga dipasang papan bertuliskan "Nangka Berbuah Pisang. Langka."

    0 Responses to “Hah? Ada nangka berbentuk aneh di Semarang”

    Post a Comment

    This Blog is DOFOLLOW, Well Please Comment and are not included in spam Thank You..

    Cheers,

    Admin