May 26, 2013

0

6 Akibat buruk alkohol pada kulit

  • May 26, 2013
  • Share
  • Saat menenggak alkohol yang ada di pikiran Anda adalah rasa senang dan bebas. Namun rasa senang itu hanya sekejap saja. Kebiasaan mengonsumsi minuman keras bisa mempunyai efek panjang untuk kesehatan termasuk kulit. Berikut efek buruk alkohol pada kulit dilansir magforwomen .

    1. Kulit Kering

    Mengonsumsi alkohol membuat tubuh benar-benar dehidrasi, dan memaksa ginjal untuk bekerja dua kali untuk menjaga keseimbangan air dalam tubuh. Akhirnya, kulit mulai Menjadi benar-benar kering, dan kehilangan kelembapan alami.

    2. Kusam dan berkerut

    Alkohol mencegah nutrisi dan mineral dalam tubuh untuk mencapai sel-sel kulit dan mengisi mereka. Akhirnya menyebabkan kulit pucat dan kusam. Selain itu alkohol menguras vitamin A antioksidan yang penting untuk elastisitas kulit, membuat kulit kering sehingga rentan terhadap kerutan dan kusam.

    3. Rosacea

    Ini adalah kondisi peradangan kronis di kulit wajah yang menyebabkan kemerahan pada kulit dan bisa berlangsung bertahun- tahun. Kulit bisa menjadi ruam dengan munculnya bintil-bintil warna merah dan kuning. Penyakit ini menyerang pada pecandu alkohol.

    4. Psorias

    Psorias merupakan peradangan kulit di mana penderita mengalami proses pergantian kulit yang terlalu cepat. Penyakit ini ditandai dengan bercak- bercak merah dengan sisik kasar dan tebal yang dapat mengurangi rasa percaya diri.

    5. Membengkak

    Wajah akan terlihat kembung dan bengkak akibat minuman keras. Hal itu dikarenakan pembuluh darah yang mengalami pembengkakan, biasanya terjadi di bagian kelopak mata.

    6. Keriput

    Ketika Anda mengonsumsi alkohol kulit menjadi mengembang atau melar. Kulit yang mengembang tadi menjadi kendur. Dari situ lah munculnya keriput.

    Jika Anda ingin terlihat menarik dan muda selamanya, maka sudah saatnya Anda berhenti minum, dan mengikuti gaya hidup sehat sebagai gantinya.

    0 Responses to “6 Akibat buruk alkohol pada kulit”

    Post a Comment

    This Blog is DOFOLLOW, Well Please Comment and are not included in spam Thank You..

    Cheers,

    Admin