April 12, 2013

0

Tips merias mata saat gunakan lensa kontak

  • April 12, 2013
  • Share
  • Tak semua orang nyaman menggunakan kacamata. Beberapa orang lebih memilih menggunakan lensa kontak dibandingkan dengan kacamata. Namun, terkadang seseorang khawatir menggunakan riasan mata ketika menggunakan lensa kontak.

    Tak usah khawatir. Siapa bilang Anda tak bisa menggunakan rias mata dan lensa kontak secara bersamaan? Ikuti tips berikut ini untuk merias mata yang aman saat menggunakan lensa kontak, seperti dilansir oleh Times of India (09/04),

    1. Jaga kebersihan
    Sebelum memulai, bersihkan tangan Anda. Cuci tangan hingga bersih sebelum memegang lensa kontak. Tak ada yang 'terlalu bersih' untuk urusan memegang lensa kontak karena bakteri sedikit saja bisa menyebabkan infeksi dan merusak lensa mata. Untuk itu, pastikan juga peralatan make up dan produk riasan Anda bersih dan aman. Bersihkan tangan juga setelah menggunakan lotion atau krim, untuk berjaga-jaga jika Anda harus menyentuh lensa kontak lagi.

    2. Gunakan lensa kontak
    Wajar untuk menggunakan lensa kontak setelah merias wajah. Namun jika Anda belum terbiasa menggunakan lensa kontak, sebaiknya gunakan lensa terlebih dahulu. Biasanya mata akan sedikit berair ketika lensa kontak dipasang. Hal ini tentu bisa merusak make up yang sudah jadi dan rapi. Namun jika sudah terbiasa memakai lensa kontak, Anda bisa menggunakannya setelah riasan.

    3. Pastikan keamanan produk
    Jangan gunakan produk kecantikan yang bisa menyebabkan iritasi atau bereaksi terhadap lensa kontak. Pastikan keamanan produk yang Anda gunakan. Pilih produk yang tak mengandung minyak dan tak bisa menyebabkan alergi.

    4. Menyimpan lensa kontak
    Cara menyimpan lensa kontak bisa mempengaruhi seberapa awet lensa yang Anda gunakan. Pastikan Anda tidak menyimpan lensa kontak berdekatan dengan produk kecantikan seperti cat kuku, penghilang cat kuku, lem bulu mata palsu, atau produk yang mengandung wewangian.

    5. Melepaskan lensa kontak
    Sangat disarankan untuk melepaskan lensa kontak sebelum membersihkan make up. Pastikan juga agar Anda tak memencet mata terlalu keras, karena bisa berbahaya pada lensa kontak dan mata Anda sendiri. Sebaiknya gunakan make up yang berbahan dasar air, begitu juga dengan pembersih make up yang Anda gunakan. Jangan gunakan pembersih yang meninggalkan serat pada kulit.

    6. Menggunakan maskara
    Kebanyakan wanita tak bisa meninggalkan maskara. Namun jika maskara Anda mengandung serat, sebaiknya lewatkan saja. Maskara yang mengandung serat cenderung jatuh dan mengenai lensa yang digunakan. Hal ini tentu bisa menyebabkan iritasi. Lebih baik pastikan maskara yang Anda gunakan tak mengandung serat dan tak akan rontok.

    7. Jebakan bubuk kecantikan
    Hati-hat dengan produk kecantikan yang berbahan dasar bubuk. Meski mudah digunakan, namun produk tersebut bisa menyebar ke mana-mana termasuk ke mata dan mengenai lensa kontak Anda. Sebaiknya pilih produk yang tidak berbentuk bubuk ketika menggunakan lensa kontak. Ketika menggunakan produk berbahan bubuk, tutup mata Anda sehingga bubuk tak akan masuk ke mata.

    Itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk merias mata ketika menggunakan lensa kontak. Memang diperlukan langkah yang ekstra hati-hati, namun jika Anda melakukannya dengan benar, hasilnya pasti akan maksimal.

    0 Responses to “Tips merias mata saat gunakan lensa kontak”

    Post a Comment

    This Blog is DOFOLLOW, Well Please Comment and are not included in spam Thank You..

    Cheers,

    Admin