April 6, 2013

0

Ritual berkabung, cara Taiwan tunjukkan kesedihan

  • April 6, 2013
  • Share
  • Di Taiwan, sebuah ritual berkabung yang dilakukan secara dramatis bagi kerabat yang telah meninggal adalah tradisi yang sangat penting.

    Untuk menciptakan suasana yang dramatis, keluarga yang memiliki uang lebih akan menyewa seorang pemain teater profesional untuk memperagakan beberapa adegan, seperti menangis, bernyanyi dan merangkak di lantai untuk menunjukkan kesedihan.

    Ritual yang sering disebut sebagai "Putri berbakti" ini telah menjadi fenomena di Taiwan pada tahun 1970-an, ketika para anak laki-laki dan perempuan harus meninggalkan keluarga mereka untuk bekerja di kota. Keterbatasan alat transportasi membuat mereka tidak bisa kembali tepat waktu - pada waktu pemakaman - sehingga, mereka harus menyewa seorang "Putri berbakti" untuk menggantikan posisi mereka dan memimpin keluarga yang sedang berduka.

    Di Taiwan, menunjukkan kesedihan dengan cara yang dramatis menjadi wujud penghormatan tertinggi untuk sanak keluarga yang telah meninggal, karena pemakaman dianggap sebagai momen paling penting untuk menghormati keluarga yang telah tiada. Tetapi, tidak semua orang mampu meneteskan air mata dan menunjukkan rasa sedih mereka di depan umum, sehingga untuk membantu menciptakan suasana berduka, mereka menyewa seseorang yang bisa memerankannya.

    Para pemain "Putri berbakti" akan menari dan meratap, menghangatkan hati penonton dan membantu mereka melepaskan emosi. Sayangnya, tradisi ini secara perlahan mulai ditinggalkan di Taiwan. Sementara generasi tua masih menghargai peran mereka dalam pementasan pemakaman yang dramatis, para muda-mudi di Taiwan mulai memilih untuk mengadakan acara berkabung yang lebih tenang.

    Otoritas publik juga telah melarang pertunjukan semacam ini di beberapa negara bagian untuk mengurangi polusi suara.

    0 Responses to “Ritual berkabung, cara Taiwan tunjukkan kesedihan”

    Post a Comment

    This Blog is DOFOLLOW, Well Please Comment and are not included in spam Thank You..

    Cheers,

    Admin