loading...

5 Masalah rambut yang menghantui pria

Pria memiliki masalah rambut yang berbeda dengan wanita. Kebotakan sering menjadi momok yang menghantui para pria. Faktor gaya hidup dan keturunan menjadi salah satu penyebabnya. Namun masih banyak masalah rambut lainnya yang dihadapi pria. Simak selengkapnya yang dilansir boldsky (4/4).

1. Rambut rontok
Mayoritas pria di seluruh dunia prihatin tentang rambut rontok. Sayangnya kerontokan rambut pada pria agak rumit daripada wanita. Daripada rontok terus-terusan sebaiknya Anda cegah dengan melakukan perawatan. Apalagi kini banyak satu paket perawatan untuk rambut rontok. Jika masih sulit mencegahnya, konsultasikan dengan dokter.

2. Kebotakan
Hal ini menjadi momok bagi pria. Biasanya pria mulai botak pada usia 50 tahun ke atas. Kebotakan pada pria kebanyakan disebabkan karena faktor hormonal yang disebut hormon dihydrotestosterone (DHT) dan sirkulasi darah yang kurang baik di kulit kepala. Faktor genetik juga memicu terjadinya kebotakan.

3. Ketombe
Ketombe merupakan masalah yang mengganggu dan menjengkelkan serta membuat pria tidak nyaman. Berbeda dengan wanita, ketombe pada pria lebih sering muncul. Untuk itu jangan malas mencuci rambut dan gunakan shampo anti ketombe.

4. Mudah beruban
Rambut beruban belum pada waktunya adalah masalah pada rambut pria. Tentu rambut beruban identik dengan orang yang sudah tua. Tak ada satu pun pria yang ingin dianggap tua sebelum waktunya karena uban. Banyak faktor penyebab uban prematur seperti genetika, lingkungan kerja, dan paparan bahan kimia. Pilih metode yang tepat untuk menyembunyikan uban Anda dengan cara disemir atau teknik lain, sebaiknya minta anjuran dokter.

5. Rambut menipis
Rambut yang menipis dapat terjadi karena berbagai alasan. Alasan paling umum rambut menipis pada pria adalah faktor keturunan yang terutama disebabkan oleh stres atau pola makan yang buruk. Rambut menipis pada akhirnya dapat mengakibatkan rambut melemah dan rontok. Memberikan perawatan yang tepat untuk rambut Anda adalah penting untuk mencegah rambut rontok karena rambut menipis.

Itu tadi adalah beberapa masalah rambut pada pria. Mau model rambut gaya klasik atau yang paling trendi, jangan lupa untuk merawat rambut agar tetap sehat dan menakjubkan.

0 Response to "5 Masalah rambut yang menghantui pria"

Post a Comment

This Blog is DOFOLLOW, Well Please Comment and are not included in spam Thank You..

Cheers,

Admin