-->

Ortu Terlanjur Restui Si Dia, Tapi Hati Berkata Lain. Harus Bagaimana?

Saya pernah dekat dengan seorang pria, kami tidak pacaran tapi dia sudah sering main ke rumah dan bertemu kedua orangtua saya. Pria ini menyukai saya tapi perasaan saya tidak sedalam itu padanya. Sekarang kami sudah tidak pernah bertemu lagi tapi dia masih cukup dekat dengan orangtua saya, terutama ibu. Dia bahkan sudah memanggil ibu saya dengan sebutan 'mama'. Ayah dan ibu sangat setuju jika saya berjodoh dengannya tapi saya kurang sreg karena dia suka mengatur. Dengar dari kerabat keluarga, ayah saya sampai kepikiran terus karena hubungan kami tidak lanjut. Saya harus bagaimana? Menuruti keinginan orangtua atau tidak?

Tia, 25 Tahun

Jawab:

Kartu yang muncul adalah The Hierophant, Seven Coins dan Seven Cups terbalik. Dari kartu yang muncul kelihatannya Anda hanya perlu referensi lebih banyak mengenai definisi pasangan hidup. Kartu pertama menganjurkan Anda untuk mencari tahu atau setidaknya berdiskusi mengenai hal tersebut dengan teman-teman yang sudah menikah, sehingga Anda akan lebih menghargai kualitas seorang lelaki yang baik.

Kartu kedua memperlihatkan bahwa saran orang tua Anda sebaiknya diperhatikan dan dianalisa matang-matang. Bukan hanya diterima apa adanya, sehingga kelak Anda lebih mengerti bagaimana kehidupan berkeluarga. Untuk kartu terakhir, cobalah merenung lagi apakah perasaan Anda itu memang datar ataukah ada yang bisa ditumbuhkan dan mengembangkan diri Anda kearah yang positif?

(rvtc/hca)

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter