loading...

Orang Yang Optimistis Ternyata Lebih Panjang Umur

Tahukah kamu jika orang yang Optimistis  jauh lebih panjang umur dibandingkan dengan orang yang mudah menyerah.

Optimis dalam tujuan hidup ternyata jauh lebih sehat dibandingkan orang yang mudah putus asa dalam menjalankan tujuan hidup hal ini berdasarkan penelitian yang dilakukan terhadap 7000 orang, dalam penelitian itu ditemukan bahwa 70% orang orang gyang memiliki arah hidup memiliki tingkat kecil untuk terkena stroke.

Menurut psikolog klinis Eric Kim orang yang optimistis jauh lebih sehat dan memiiliki kualitas hidup yang jauh lebih baik hal ini dapat membuat panjang umur.

“Mempertahankan tujuan dalam hidup tidak hanya meningkatkan kualitas hidup, namun dapat meningkatkan kesehatan fisik dan meningkatkan umur panjang,” kata psikolog klinis Eric Kim, yang memimpin penelitian di University of Michigan, seperti dilansir dari dailymail.

Orang orang yang terlibat dalam penelitian ini adalah pria dan wanita yang sudah berusia 50 tahun keatas yang sudah di pilih selama 4-5 tahun mereka juga di suruh mengisi beberapa tes psikologis.

Hasilnya, mereka yang memiliki arah hidup, makin rendah risiko terkena stroke dibanding mereka yang tidak memiliki arah hidup. Selain itu pikiran yang postif juga bisa menghambat perkembangan hormon stres yang juga bisa membuat kita terkena stroke.

Nah apa kamu salah satu orang yang selalu Optimistis ?

0 Response to "Orang Yang Optimistis Ternyata Lebih Panjang Umur"

Post a Comment

This Blog is DOFOLLOW, Well Please Comment and are not included in spam Thank You..

Cheers,

Admin