April 6, 2013

0

Hebat, anak 5 tahun berhasil selesaikan rubik dalam 100 detik

  • April 6, 2013
  • Share
  • Siapa yang tak tahu rubik? Permainan asah otak yang membuat pemain harus menyamakan warna-warna balok pada satu sisi dan sisi lainnya. Meski terlihat mudah, permainan ini sulit dilakukan dalam waktu cepat, bahkan oleh orang dewasa sekalipun.

    Namun hebatnya, seorang gadis kecil berusia lima tahun berhasil menyelesaikan permainan ini hanya dalam waktu 100 detik, tak sampai dua menit. Gadis bernama Summer Razaq dari Rotherham ini akan segera menampilkan kebolehannya dalam sebuah kompetisi.

    "Dia memiliki kotak rubik pada sebuah pesta. Awalnya dia tak bisa memainkannya, namun lama-lama dia terbiasa melakukannya," ungkap Kamran, ayah Summer, seperti dilansir oleh Digital Spy (06/04).

    "Ini menyenangkan. Aku suka duduk di rumah pohon, kebun, atau di rumah untuk menyelesaikannya. Sekarang aku bisa menyelesaikannya dengan lebih cepat dibanding pertama kali melakukannya," kata Summer.

    Kamran telah mencari di situs World Cube Association beberapa waktu lalu dan menemukan anak yang bisa melakukan hal sama dengan Summer. Gadis itu berasal dari Bristol dan bisa menyelesaikan rubik secepat Summer. Namun usianya saat ini tujuh tahun.

    0 Responses to “Hebat, anak 5 tahun berhasil selesaikan rubik dalam 100 detik”

    Post a Comment

    This Blog is DOFOLLOW, Well Please Comment and are not included in spam Thank You..

    Cheers,

    Admin