-->

Belum siap pacaran setelah patah hati? Kenali tandanya!

Setelah putus cinta, Anda kembali memutuskan untuk segera mengejar cinta yang baru? Hal ini kerap dilakukan mereka yang putus asa karena telah kehilangan cinta. Namun, pikiran Anda yang masih terjebak pada mantan pada akhirnya bisa mengacaukan hubungan baru Anda, jika Anda tidak tegas dengan hati Anda sendiri.

Patah hati memang benar-benar menyakitkan. Kebanyakan orang selalu berpikir bahwa dengan mencari pengganti mantan itu akan membantu mereka mengatasi rasa sakit kehilangan cinta. Tetapi, itu tidak berarti Anda harus segera mulai berkencan lagi. Jika Anda ingin tahu apakah Anda sudah siap untuk berkencan lagi atau tidak, perhatikan tanda-tanda berikut ini. Berikut adalah tanda-tanda Anda tidak siap untuk berkencan lagi, seperti dilansir Boldsky.

1. Masih patah hati

Bahkan setelah mencoba untuk melanjutkan hubungan dengan orang lain, perpisahan dengan mantan masih menghantui hati dan pikiran Anda sepanjang waktu.

2. Sibuk mengingat kenangan dengannya

Anda mungkin sudah mencoba untuk duduk tenang dengan semangkuk es krim atau sebatang cokelat di tangan Anda, namun rasa patah hati itu tetap masih segar di ingatan Anda. Bahkan, kenangan pahit ataupun manis bersamanya terus berkelindan di benak Anda tanpa bisa dicegah. Ini adalah salah satu tanda yang menyatakan bahwa Anda memang belum siap untuk berkencan lagi.

3. Masih berhubungan dengan mantan
Menjaga hubungan apapun dengan mantan akan membuat kehidupan Anda jadi rumit. Untuk menghentikan memburuknya situasi tersebut, putuskan semua hubungan dengan mantan dan mulai menjalani kehidupan baru. Ingat, mempertahankan hubungan dengan mantan akan membuat Anda selalu terjebak dalam masa lalu

4. Berbicara tentang mantan

Jika Anda masih memikirkan mantan dan tak sengaja menyebutnya atau mengingatnya kembali ketika di depan orang lain, itu adalah tanda yang jelas bahwa Anda tidak siap untuk berkencan lagi. Anda tentunya belum bisa melupakan rasa kehilangan tersebut sehingga secara tidak sadar mengatakannya kepada orang lain.

5. Tidak percaya

Anda masih perlu waktu untuk membawa kembali kepercayaan Anda yang hilang dalam hubungan sebelumnya, terutama bagi Anda yang dikhianati oleh mantan. Seringkali, orang merasa sangat hancur sehingga, tidak percaya pada hubungan cinta. Jadi, luangkan waktu untuk menenangkan diri dan memulihkan rasa sakit itu sendiri.

6. Tidak percaya diri

Setelah putus cinta, kebanyakan orang merasa kehilangan kepercayaan diri. Untuk menutupi hal itu, tak sedikit yang mengandalkan alkohol, rokok, es krim, cokelat, serta mendengarkan lagu-lagu sedih nan galau.

Inilah enam hal yang harus Anda perhatikan sebelum memulai hubungan yang baru dengan orang lain. Anda tak perlu berkecil hati atau merasa rendah hanya karena patah hati. Biarkan cinta yang menemukan jalannya untuk Anda.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter