April 9, 2013

0

5 Pola pikir yang menghambat kreativitas

  • April 9, 2013
  • Share
  • Hambatan untuk sukses sebenarnya banyak disebabkan oleh pribadi masing-masing. Misalnya kebiasaan menanamkan pola pikir yang menghambat kreativitas seperti yang dilansir dari Care2 berikut ini.

    Aku bosan
    Merasa bosan identik dengan berhenti melakukan aktivitas yang seharusnya diselesaikan. Padahal sebenarnya Anda bisa lebih menggali potensi diri dan memunculkan ide kreatif dari hal yang sebelumnya tidak terduga saat bosan.

    Aku benci
    Kata benci sifatnya sangat kuat. Sehingga sekali Anda memikirkannya, otak akan secara otomatis mengelak segala hal yang sudah termasuk dalam peringkat benci. Sebaiknya katakan kurang tertarik, lantas temukan hal yang bisa menarik perhatian untuk memunculkan kreativitas.

    Aku tidak bisa
    Jangan pernah berkata tidak bisa ketika berusaha. Sebab sekali Anda menanamkan pola pikir seperti itu, tubuh akan menolak segala hal yang sedang Anda usahakan. Katakan Anda pasti bisa demi meningkatkan kepercayaan diri.

    Aku tidak punya waktu
    Sesungguhnya orang-orang yang merasa kehabisan waktu dan menganggap 24 jam terlalu singkat adalah mereka yang gagal membagi waktunya sendiri. Jadi jangan berpikir Anda tidak punya waktu saat akan melakukan sesuatu.

    Itu bukan salahku
    Memang sulit rasanya mengakui kesalahan. Namun jika Anda tidak pernah mengaku atas kesalahan yang diperbuat, selamanya Anda akan terjebak dalam perasaan yang tidak nyaman. Kreativitas pun terhambat karena Anda gagal berpikir secara jernih.

    Itulah berbagai pola pikir yang menghambat kreativitas. Hilangkan semuanya dari dalam kepala Anda untuk meraih kesuksesan!

    0 Responses to “5 Pola pikir yang menghambat kreativitas”

    Post a Comment

    This Blog is DOFOLLOW, Well Please Comment and are not included in spam Thank You..

    Cheers,

    Admin