-->

Nostalgia Kuliner di Jalan Braga Bandung

Kalau Semarang punya Toko Oen, restoran terkenal yang berdiri kokoh sejak jaman perang dulu, Bandung juga tidak kalah, karena punya tempat kuliner dengan suasana yang bikin nostalgia, Braga Permai.

Kalau Semarang punya Toko Oen, restoran terkenal yang berdiri kokoh sejak jaman perang dulu, Bandung juga tidak kalah, karena punya tempat kuliner dengan suasana yang bikin nostalgia, Braga Permai.

Bangunan yang berada di Jalan Braga no. 85, Bandung ini memang masih berdiri kokoh sejak 1921. Walaupun bangunan ini tidak seperti bangunan aslinya karena sudah mengalami beberapa kali renovasi, tetapi nuansa nostalgianya masih terasa disini. Braga Permai memang terkenal pada masanya, didirikan oleh keluarga Bogerijn, restoran ini menyediakan menu masakan khas Eropa dan Indonesia, bahkan tempat ini menjual kue-kue handmade yang hanya bisa dijumpai disini. Karena suasananya yang nostalgic, banyak turis mancanegara sering menyempatkan diri untuk menikmati makanan disini.

Karena kental dengan suasana Eropa-Belanda, menu di restoran ini pun masih menggunakan bahasa belanda, seperti Steik, Onbitjkoek, Soeculaas, Salad, Chocolate Volcano Cake, Banana Split classic, Braga Permai Special Ice Cream, dan masih banyak lagi. Ice cream disini juga special karena dibuat dengan resep asli dari jaman dulu dan tetap terjaga hingga sekarang. Rasanya dijamin nikmat deh! Memang, kalau kita amati dari luar, restoran ini seperti restoran mahal, tetapi kita bisa melihat menu yang dipajang di depan restoran dan ternyata harganya tidak semahal yang kita kira, ditambah dengan rasa yang pasti tidak akan membuat kita menyesal jika kita mencobanya.

Setelah menyantap makanan di restoran Braga Permai, kita juga bisa berjalan sedikit sambil menikmati suasana Jalan Braga dan mampir ke Toko Kue Sumber Hidangan yang berada tidak jauh dari Braga Permai, dengan bangunan yang lebih tua, tetapi menyediakan kue-kue yang bakal bikin kita ingat sama masa kecil kita. Resep asli nenek moyang yang membuat toko ini bertahan sampai sekarang. Kalau kesini jangan lupa pesan Bokkepoot, mocca truffel, chocolade rotajes dan ananastaart dan kue ala Sumber Hidangan yang bisa dibawa pulang atau disantap di area makan. Serta tidak ketinggalan Es Krim special yang beda dari yang lain, cirri khas Toko Kue Sumber Hidangan.

Nah, selamat bernostalgia di Jalan Braga ya! ;)

Sumber

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter