March 29, 2013

0

Hebat Gajah Ini Bisa Bicara Bahasa Korea

  • March 29, 2013
  • Share
  • Gajah di Korea ini bisa menucapkan kata kata dalam bahasa korea membuat gajah ini menjadi terkenal.

    Seekor gajah biasanya tidak bisa menirukan dan mengucapkan bahasa manusia namun seekor gajah di Korea memiliki keanehan tersendiri gajah yang bernama Koshik ini bisa berbicara dalam bahasa Korea.

    Gajah Koshik baru berusia 22 tahun ini mrupakan gajah yang menghuni kebun binatang Everland, Seoul. Gajah ini membuat heboh dengan jelas gajah ini bisa mengeja kata halo, duduk, tidak, tiduran, dan bagus dalam bahasa Korea.

    Pelatih atau pawang Koshik sebelumnya telah mengetahui jika gajah yang dirawatnya ini telah bisa mengucapkan bahasa korea namun ia tidak yakin dan tidak mungkin gajah bisa berbicara. Namun menurut pawang Khosihk yang bernama Kim Jong Gap mengungkapkan jika gajah yang dirawatnya ini bisa menirukan bagahsa korea dengan meniru mimiknya, beberapa tahun yang lalu. Di tahun 2004 atau 2005 Kim tak menyadari suara manusia yang ia dengar berasal dari Koshik,” ujar juru bicara kebun binatang, Kim In Cher, seperti dilansir oleh CNN, Jumat (2/10/2012).

    “Namun pada tahun 2006 Kim mulai merasa Koshik berupaya meniru suaranya, dan memberitahukannya kepada bosnya,” lanjutnya.

    Kemampuan Koshik yang bisa melafalkan bahasa korea ini bahkan mendapat perhatian lebih dari seorang pakar vokalisasi gajah dari Universitas Vienna di Austria. “Saya melihat gajah itu berbicara di Youtube, dan saya tidak cukup yakin menyatakan bahwa itu adalah palsu, atau benar,” kata Dr Angela Stoeger-Horwath, pakar vokalisasi gajah dari Universitas Vienna.

    Untuk memastikan bahwa gajah Koshik bisa bicara Dr Angela Stoeger-Horwath langsung terbang dari Vina menuju Korea bersama seorang rekannya, Dr Daniel Mietchen di tahun 2010, untuk mengetes kemampuan hewan itu. (rvtc/gh)

    sumber

    0 Responses to “Hebat Gajah Ini Bisa Bicara Bahasa Korea”

    Post a Comment

    This Blog is DOFOLLOW, Well Please Comment and are not included in spam Thank You..

    Cheers,

    Admin