-->

Belum 100% Fit, Xavi Ngotot Main Hadapi Milan

Menjelang laga dengan AC Milan di Liga Champions, kondisi Xavi Hernandez belum sepenuhnya fit. Tapi dia tak mau melepaskan begitu saja laga penting itu, dia ngotot akan bermain di Camp Nou.

Xavi sudah mengalami masalah pada pahanya sejak bulan lalu, yang membuat dia absen memperkuat Barca di beberapa pertandingan La Liga Primera. Empat hari sebelum perjamuan The Catalans terhadap Milan, kondisi Xavi dikalim sudah membaik meski belum pulih 100%.

Dalam keadaan seperti itu, Xavi menegaskan dirinya tak akan melewatkan laga dengan Rossoneri tersebut. Pertandingan itu disebutnya terlalu besar dan terlalu penting untuk dilewatkan. Apalagi Barca wajib menang untuk bisa melanjutkan kiprah di Liga Champions.

"Kami akan bermain untuk (memperjuangkan) musim kami di hari Selasa dan saya ingin tersedia (untuk dimainkan). Saya berharap bisa berada di kondisi sempurna, tapi kami harus berupaya untuk bisa mewujudkan hal itu," sahut Xavi dalam wawancara dengan Mundo Deportivo dan dikutip dari Football Italia.

"Saya merasakan sedikit nyeri dan saya merasakan sesuatu di cedera itu, tapi masih ada beberapa hari lagi dan saya harap saya baik-baik saja di hari pertandingan. Saya sangat ingin bermain - itu Liga Champions. Saya akan melakukan apapun untuk bisa berada di kondisi terbaik. Jika tidak 100% maka 90% atau 95%," lanjut pesepakbola 33 tahun itu.

Meski belum akan fit 100%, Xavi menilai dirinya akan tetap bisa memberi kontribusi maksimal karena perannya di Barcelona tak menuntut dia melakukan banyak aktivitas yang menguras energi.

"Saya seorang playmaker, bukan pemain eksplosif yang menyusuri sisi lapangan satu ke sisi lapangan yang lainnya," lanjut pemain kelahiran 25 Januari 1980 itu.

Kalah 0-2 di pertandingan pertama membuat Barca wajib menang paling tidak dengan skor 3-0 untuk melanjutkan kiprahnya di Liga Champions. Perjuangan itu disebut Xavi tak akan mudah karena Milan dipastikan akan bermain bertahan, seperti saat di San Siro.

"Saya memprediksikan pertandingan di mana mereka akan sangat bertahan, di mana kami butuh untuk terus menggulirkan bola dan saya ingin berada di sana untuk memberikan aliran yang kami sangat butuhkan. Saya ingin menjadi penting dalam pertandingan itu dan juga untuk tim," tegasnya lagi.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter