March 10, 2013

0

Atasi Wajah Berminyak Setelah Pakai Make-up dengan Cara Ini

  • March 10, 2013
  • Share
  • Wajah berminyak setelah Anda menggunakan make up bukanlah tanpa sebab. Ada beberapa alasan mengapa hal itu terjadi. Bisa saja itu merupakan tanda bahwa Anda telah melakukan beberapa kesalahan mendasar saat mengoleskan make up pada wajah.

    Apabila Anda memiliki kulit berminyak, maka wajah pun akan lebih mudah pula terlihat lengket. Wajah yang berminyak setelah menggunakan kosmetik juga merupakan tanda penuaan kulit. Dikutip dari situs Bold Sky, berikut ini beberapa cara untuk mengatasi wajah berminyak setelah memakai make up.

    1. Cuci Muka
    Sebelum memoleskan make up ke wajah, sebaiknya cuci mukalah terlebih dahulu. Ini merupakan cara paling standar yang sering diabaikan oleh kebanyakan wanita. Padahal air dapat menghapus minyak yang ada pada kulit Anda.

    2. Gunakan Scrub
    Gunakanlah scrub untuk membersihkan wajah Anda yang berminyak sebelum memutuskan untuk memoleskan make up. Dengan menggunakan scrub ini dapat menghilangkan minyak dari dalam pori-pori kulit. Cara ini juga bisa membuat wajah bebas minyak dalam waktu yang lebih lama.

    3. Oleskan Es
    Agar make up Anda tidak luntur karena kulit berminya, cara terbaik yang perlu dilakukan yaitu dengan mengoleskan es ke seluruh wajah sebelum berdandan. Sebab es dapat menenangkan kelenjar keringat dan minyak di bawah kulit. Sehingga make up yang Anda gunakan akan tetap terlihat segar.

    4. Hindari Liquid Foundation
    Hindarilah penggunaan liquid foundation, karena inilah yang dapat memicu minyak pada wajah lebih banyak. Sebagai alternatif, gunakanlah foundation padat yang lebih tahan lama di wajah.

    5. Gunakan Sedikit Concealer
    Akan lebih baik bila Anda menggunakan sedikit concealer pada wajah. Tapi perlu diingat, concealer hanya digunakan untuk menyembunyikan kekurangan pada bagian kulit tertentu, misalnya bekas jerawat atau kulit yang tidak merata, bukan untuk menutupi seluruh wajah.

    6. Bedak Tabur
    Wajah yang berminyak akan lebih baik bila menggunakan bedak tabur atau bubuk. Bedak jenis ini sangat efektif dalam menyerap minyak pada wajah dan tidak membuatnya mengilap.

    7. Kertas Minyak
    Kertas minyak sangat berguna untuk menyerap minyak pada wajah Anda. Jadi jangan lupa membawa face oil paper di tas Anda. Tisu kecil ini tentu akan sangat bermanfaat untuk memaksimalkan riasan Anda agar wajah tak berminyak dan mengilap.

    Sumber: wolipop.com, RdbC

    0 Responses to “Atasi Wajah Berminyak Setelah Pakai Make-up dengan Cara Ini”

    Post a Comment

    This Blog is DOFOLLOW, Well Please Comment and are not included in spam Thank You..

    Cheers,

    Admin