March 25, 2013

0

5 Tips Menguruskan Kucing yang Obesitas

  • March 25, 2013
  • Share
  • Ravictory | BANDUNG - Kucing yang gendut sepertinya memang menggemaskan. Tetapi sama seperti manusia, kucing yang obesitas bisa mengganggu kesehatan mereka. Kucing Anda juga terlalu gendut? Simak tips menguruskannya seperti yang dilansir dari She Knows berikut ini.

    *Makanan
    Kucing adalah pemakan daging. Artinya binatang yang satu ini tidak bisa diberi makanan dengan bahan jagung atau nasi saja. Coba baca label makanan kucing dan pastikan ada kandungan daging di dalamnya. Biasanya makanan kucing berkualitas baik mengandung tidak terlalu mengandung bahan tambahan yang tidak menyehatkan.

    *Kering vs basah
    Beberapa pemilik kucing lebih suka memberi makan peliharaannya dengan makanan kering. Sementara lainnya memilih yang basah. Sebenarnya pilihan tersebut berada di tangan Anda. Yang penting, makanan kucing harus bernutrisi, mengandung air, dan disukai oleh kucing.

    *Porsi
    Jangan membiarkan makanan berada di tempat yang bisa dijangkau kucing. Batasi porsinya dengan benar. Sebab kucing akan 'ngemil' sesuka hatinya jika makanan itu bisa dijangkau, padahal sebenarnya tidak sedang lapar.

    *Olahraga
    Bagaimana cara kucing berolahraga? Anda harus bermain dengan mereka! Paksa kucing agar mau mengejar tikus mainan, laser, bola, atau mainan lainnya. Cukup main dengan kucing selama 20 menit setiap hari. Bukan cuma kurus, kucing juga akan terhindar dari stres.

    *Makanan manusia
    Jangan pernah berbagi makanan dengan kucing. Sebab selain membahayakan, bahan yang terkandung dalam makanan manusia juga bisa memicu kelebihan berat badan pada kucing. Biasakan agar kucing hanya mau menikmati makanannya sendiri dan tidak merebut milik Anda.

    Itulah tips menguruskan kucing yang obesitas. Menjaga berat badan kucing sama dengan menjaga kesehatan mereka. Selamat mencoba! (rvtc/ko)

    sumber

    0 Responses to “5 Tips Menguruskan Kucing yang Obesitas”

    Post a Comment

    This Blog is DOFOLLOW, Well Please Comment and are not included in spam Thank You..

    Cheers,

    Admin