loading...

5 Penyakit Sering Dialami Anak-anak

Anak anak memang rentan terhadap penyakit sebab anak anak masih belum mengerti tentang menjaga kebersihan terkadang anak anak suka bermain yang kotor kotor sehinga mudah terserang penyakit nah berikut ini ada beberapa penyakit umum yang sering dialami anak anak.

1. Diare

Diare dapat disebabkan oleh alergi makanan, gangguan pencernaan, dan infeksi. Anda harus mengambil tindakan khusus dalam kasus tersebut. Berikan anak minuman yang berasal dari campuran gula dan garam. Jika tak kunjung membaik, segera bawa anak Anda ke dokter.

2. Demam

Sebagian besar anak sering menderita demam. Penyakit ini bisa disebabkan oleh pilek atau infeksi bakteri dalam tubuh. Ini bukan masalah kesehatan yang bisa diabaikan begitu saja. Segera konsultasikan dengan dokter, ketika anak mengalami demam tinggi. Penanganan yang cepat dapat memberi hasil terbaik untuk kesehatan anak Anda.

3. Pilek

Pilek adalah salah satu penyakit umum yang diderita oleh anak. Ini biasanya disebabkan oleh infeksi virus yang disertai dengan hidung tersumbat dan demam. Jika kondisi suhu tubuh terus meninggi, itu bisa menjadi gejala influenza atau pneumonia.

4. Masalah perut

Sakit perut, sembelit, dan asam lambung adalah beberapa penyakit umum yang diderita oleh anak. Kasus ini berhubungan dengan kebiasaan makan anak sehari-hari. Anak-anak juga memiliki kecenderungan memasukkan benda asing ke dalam mulut mereka. Nah, kebiasaan dapat dengan mudah menyebarkan bakteri ke dalam tubuh.

5. Ruam-ruam merah

Ruam-ruam merah disebabkan oleh masalah alergi pada kulit. Meskipun tidak menular, penyakit ini akan cukup merepotkan Anda. Anak-anak paling tidak tahan dengan masalah kulit seperti ruam. Alhasil, mereka jadi gampang rewel dan menggaruk ruam tersebut.

Yang terpenting adalah jangan pernah mengabaikan segala macam penyakit, baik yang menular atau tidak. Terkadang, penyakit yang dianggap sepele bisa berdampak buruk pada kesehatan anak Anda. (rvtc/bu)

sumber

0 Response to "5 Penyakit Sering Dialami Anak-anak"

Post a Comment

This Blog is DOFOLLOW, Well Please Comment and are not included in spam Thank You..

Cheers,

Admin