-->

5 Hal Ini Bisa Membuat Gigi Kuning

Punya gigi kuning biasanya membuat orang jadi tidak percaya diri jika harus menunjukan giginya namun beda jika punya gigi putih orang akan lebih percaya diri walaupun harus tersenyum lebar lebar. Asal kamu ketahui saja pola gaya hidup yang tidak baik bisa merusak dan merubah warna gigi kamu menjadi tidak bagus. Nah berikut ini ada beberapa hal yang membuat gigi jadi kuning. Mau tahu apa aja itu simak 5 Hal Ini Bisa Membuat Gigi Kuning berikut ini.

1. Kopi dan Teh

Kopi dan teh memiliki warna yang sangat pekat nah warna pada kopi dan teh ternyata bisa melekat di lapisan gigi yang berakibat gigi jadi berwarna kuning, bagi kamu yang suka minum teh dan kopi baiknya jangan terlau sering meminum kopi dan teh beri waktu jeda untuk meminumnya dan sering lah membersikhan gigi.

2. Warna Dasar Gigi

Makanan dan minuman belum tentu menjadi masalah di gigikamu. Bisa jadi warna putih di gigi kmu  bukanlah warna putih bersih. Masing-masing orang memiliki warna dasar gigi yang berbeda. Ada yang pada dasarnya memiliki gigi putih, namun ada juga yang tidak. Warna gigi ini dipengaruhi oleh pembentukan tulang, yang pada dasarnya memiliki genetika yang berbeda.

3. Pengaruh Bahan Kimia dan Obat-Obatan

Obat obatan yang sering dikonsumsi juga bisa memperngaruhi warna gigi bahan kimia tertentu yang masuk terus menerus ke tubuh bisa merubah warna gigi yang putih menjadi kuning.

4. Kebiasaan merokok

Lihat gigi para perokok pasti jarang ada yang putih hal ini karena nikotin yang terdapat pada rorokok dapat merusak gigi dan merubah warna gigi menjadi kuning.

5. Usia

Hal lain yang bisa mempengaruhi adalah usia. Memang hal ini tak terelakkan, namun kamu bisa melakukan pencegahan dengan melakukan perawatan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan gigi. Periksalah rutin ke dokter gigi dan mulailah gaya hidup sehat.

Nah itulah beberapa hal yang bisa membuat gigi mejadi kuning, jika gigi kamu gak mau jadi kuning hindari beberapa hal diatas. (rvtc/gk)

sumber

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter