March 26, 2013

0

10 Bangunan Dengan Biyaya Pembuatan termahal di Dunia

  • March 26, 2013
  • Share
  • Ini adalah daftar 10 bangunan termahal di dunia, baik untuk kepentingan komersial ataupun untuk kepentingan suatu kelompok saja.

    1. International Space Station

    ISS adalah stasiun luar angkasa yang dibangun oleh Kanada, Jepang, Amerika, Rusia, dan Organisasi Luar Angkasa Eropa. Stasiun ini dibangun sejak tahun 1998, dan baru selesai tahun 2011. Biaya pembangunannya? 157 miliar Dollar!

    2. Itaipu

    Itaipu adalah bendungan sungai Parana yang menjadi batas antara Brazil dan Paraguay. Bendungan ini selesai dibuat tahun 1984, dan memakan biaya 27 miliar dollar.

    3. Three Gorges Dam

    Three Gorges Dam adalah bendungan sungai Yangtze di Cina, yang juga merupakan generator listrik terbsar di dunia. Diperkirakan selesai tahun 2011, pembangunan bendungan ini memakan biaya 25 miliar dolar.

    4. The James Bay Project

    James Bay Project adalah pembangunan bendungan di daerah Quebec, Kanada yang selesai pada tahun 1972. Bendungan ini memakan biaya 13,8 miliar dollar.

    5. CVN-78 class aircraft carrier

    CVB-78 adalah kapal induk (supercarrier) yang sedang dibangun oleh AL Amerika. Harga kapal induk ini adalah 8,1 miliar dollar perbuahnya.

    6. Alaska Pipeline

    Alaska Pipeline adalah pipa yang terbentang sepanjang 1287 km dari ujung ke ujung Alaska untuk mensuplai jalur oli di Alaska.  Selesai dibuat tahun 1977, pipa-pipa ini memakan biaya 8 miliar dollar.

    7. Olkiluoto Nuclear Power Plant 3

    Ini adalah reaktor nuklir yang dibangun di pulau Olkiluoto di Finlandia sejak 1979, kini sedang direkonstruksi. Biaya pembuatan dan rekonstruksinya adalah 7,1 miliar dollar.

    8. ITER

    ITER adalah eksperimen reaktor termonuklir yang dikerjakan oleh China, Uni Eropa, Amerika, Rusia, India, Jepang, dan Korea Selatan. Diperkirakan selesai tahun 2016 dan memakan biaya 6,3 miliar dolar.

    9. New Bay Bridge

    New Bay Bridge adalah rekonstruksi dari Bay Bridge, yang rusak karena terkena gempa. Proyek ini memakan biaya 6,3 miliar dolar.

    10. Large Hadron Collider

    LHC adalah sebuah pemercepat partikel, yang berguna dalam penelitian atom dan partikel. LHC adalah pemercepat partikel terbesar di dunia, dan biaya untuk membuatnya adalah 6,3 miliar dollar. (rvtc/bh)

    sumber

    0 Responses to “10 Bangunan Dengan Biyaya Pembuatan termahal di Dunia”

    Post a Comment

    This Blog is DOFOLLOW, Well Please Comment and are not included in spam Thank You..

    Cheers,

    Admin