-->

Tur Mengintip Persiapan Sendratari Ramayana di Yogya

Salah satu tempat menyaksikan Sendratari Ramayana adalah di Purawisata Yogyakarta, Kota Yogya. Ternyata, wisatawan juga bisa mengikuti tur untuk melihat persiapan para penari di belakang panggung. Mengesankan!

Sendratari Ramayana Purawisata Yogyakarta digelar setiap malam selama 36 tahun, tanpa henti. Pertunjukan ini membuat hati saya tergerak dan penasaran. Selain ingin melihat pertunjukannya langsung, saya juga penasaran melihat para penari mempersiapkan diri di belakang panggung.

Inilah tur backstage Sendratari Ramayana Purawisata Yogyakarta. Setiap hari, para pelaku dan pelestari seni ini tampak bersahaja dalam menjalankan rutinitas profesinya. Masing-masing tampak sangat menjiwai karakter peran yang dilakoni. Mereka mempersiapkannya secara mandiri.

Para penari yang memainkan karakter orang tua, dewasa, dan anak-anak, sebagian besar memang berasal dari satu keluarga dengan 3 generasi sekaligus di dalamnya. Melihat sisi lain Sendratari Ramayana dari belakang panggung benar-benar tak terlupakan.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter