-->

Pelatih Persib: Kemenangan atas PSPS Modal Lawan Persija

Kemenangan Persib Bandung atas PSPS Pekanbaru disambut antusias. Pelatih Djadjang Nurdjaman menyebut kemenangan itu modal berharga menghadapi Persija Jakarta hari Minggu mendatang.

Persib meraih kemenangan keduanya di musim ini setelah menaklukkan PSPS 4-1 di Stadion Siliwangi, Bandung, Rabu (27/2/2013). Mereka akan kembali menjadi tuan rumah di laga berikutnya, yaitu melawan musuh bebuyutan mereka, Persija.

"Ini modal bagus untuk pertandingan lawan Persija nanti," kata Djanur -- sapaan Djajang -- kepada wartawan seusai pertandingan.

"Mudah-mudahan mental kami nanti cukup bagus," sambungnya.

Soal kemenangan lawan PSPS, Djanur memberi apresiasi pada para pemainnya. Meski tertinggal lebih dulu, Persib mampu mengakhiri laga dengan kemenangan cukup telak.

"Kita minta pemain lebih tenang lagi mengakhiri serangan. Karena mereka masih terburu-buru dalam menyelesaikan serangan," jelasnya.

Dalam laga tadi, Djanur menurunkan dua pemain yang lama duduk di bangku cadangan yaitu kiper Shahar Ginanjar dan bek Maman Abdurahman.

"Penampilan mereka memuaskan. Tidak terlalu bagus, tapi tidak terlalu baik. Ke depan perlu dipertimbangkan lagi," sahut Djanur.

Sementara itu pelatih PSPS Mundari Karya merasa timnya kalah mental karena tekanan bermain di kandang "maung".

"Saya puas dengan penampilan anak-anak. Tapi sayang, yang memenangkan pertandingan adalah Persib. Mental pemain saya pikir belum siap," kata Mundari. "Atmosfer penonton juga mempengaruhi."

Ia juga mengaku lini belakangnya kewalahan menghadapiaksi duet penyerang Persib, Sergio van Dijk dan Herman Dzumafo. Secara khusus ia memuji Van Dijk.

"Ini pemain yang bagus untuk masa depan sepakbola Indonesia," ucapnya.

"Saya mengapresiasi para pemain yang tampil cukup bagus. Kekalahan ini cukup realistis buat kami," simpul Mundari.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter